Gara-Gara Uang Rp5 Juta, WNA Asal Amerika Rusak Perabot Rumah Milik Mertuanya di Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Kejadian mengejutkan dialami Poniah Siti Rohmah, warga Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Pasalnya, dirinya melihat perabotan rumah miliknya hancur berantakan. Pelaku yang merusak tidak lain adalah menantunya sendiri, Arthur Leigh Welohr (35) Warga Negara Asing (WNA) asal California, Amerika Serikat.

Menurut penuturan Poniah, menantunya tersebut mengamuk dan memecakan perabot rumah lantaran kesal mengetahui istrinya, Siti Bashiroh, melakukan transfer uang sebesar Rp5 juta kepada Poniah tanpa sepengetahuan Arthur. Padahal uang tersebut untuk perbaikan rumah yang sebelumnya sempat dirusak dua kali oleh Arthur.

Baca juga: Belum Punya Wakil, Ganjar Mengaku Tengah Digodok!

“Saat kejadian, saya lagi dikamar, lagi istirahat. Tiba-tiba Arthur mendobrak pintu dengan palu. Kemudian langsung memecahkan barang-barang seperti televisi, lemari kaca, dan perabutan dapur menggunakan palu,” kata Poniah kepada wartawan JabarEkspres.com pada Senin, 18 September 2023.

Poniah menuturkan kejadian perusakan perabotan rumah miliknya oleh menantunya sendiri itu tidak hanya sekali. Namun sudah terjadi berkali-kali.

Diketahui, Arthur dan istrinya tinggal di rumah yang tidak jauh dari rumah Poniah.

Dugaan Poniah, Arthur memiliki kelainan karena emosinya yang tidak bisa dikontrol.

“Dalam satu minggu sudah dua kali merusak. Dia (Arthur) memiliki kelainan, kalo lagi kumat ya gitu menghancurkan barang-barang,” sambung Poniah.

Menurutnya, Arthur tidak pernah merusak barang yang ada di rumahnya. Menantunya itu kerap kali merusak barang miliknya.

“Tapi yang bikin aneh, barang yang diancurin barang saya, kalo dia di rumahnya enggak. Ke istrinya baik, ke barang di rumahnya juga enggak pernah dirusak, selalu merusak ke sini udah ketiga kalinya yang sekarang,” sambung Poniah.

Poniah menambahkan, Arthur dan Siti Bashiroh menikah sejak 2021 silam di Kota Banjar. Saat ini sudah memiliki anak berusia 1 tahun buah hasil pernikahan Arthur dengan Siti Bashiroh.

“Sekitar 2021 menikah dengan anak saya. Anaknya sekarang baru setahun. Ke anak saya baik-baik saja, cucu juga baik. WNA sayang ke istri dan anaknya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Raharja, Yayat mengakui, WNA itu sudah menikah dengan warga Desa Raharja. Pernikahan WNA itu sudah berjalan dua tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan