Deretan Fitur Baru iOS 17 ini Harus Dicoba oleh Pengguna iPhone

JABAR EKSPRESApple akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran iOS 17 bersamaan dengan peluncuran iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Pada acara “Wanderlust” yang di adakan oleh Apple pada Rabu, 13 September 2023. Perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu memperkenalkan beberapa fitur baru yang ada di iOS 17. Apa saja fitur tersebut?

Lihat juga : Caviar Rilis iPhone 15 Pro Series Berlapis Emas 18 Karat, Harganya Bikin Melongo

1. StandBy

Mode StandBy, atau modus StandBy, akan mengubah layar iPhone menjadi smart display ketika di isi daya dalam posisi horizontal, seperti yang di kutip dari MacRumors, Selasa (19/9/2023).

Seperti fitur AlwaysOn Display pada perangkat Android, pengguna iOS dapat melihat berbagai informasi, widget, dan foto favorit pada layar saat mengisi baterai.

2. Contact Posters

Pengguna iPhone dengan iOS 17 kini dapat membuat tampilan kontak menjadi lebih personal yang akan muncul saat ada panggilan masuk di HP.

Dalam hal ini, pengguna dapat menyesuaikan Contact Poster dengan menggunakan foto atau Memoji, serta mengatur font dan warna latar belakang sesuai keinginan.

Fitur Contact Posters ini akan tersedia di aplikasi Phone bawaan dan akan mendukung aplikasi panggilan pihak ketiga.

3. NameDrop

Fitur menarik lainnya di iOS 17 adalah NameDrop, di mana pengguna dapat membagikan informasi kontak dengan hanya mendekatkan iPhone mereka.

Kedua pengguna dapat memilih secara spesifik apakah ingin membagikan nomor ponsel atau alamat email saat menggunakan fitur ini di iPhone mereka.

4. Swipe to Reply di iMessage

Sekarang, Anda bisa membalas pesan di iMessage dengan hanya menggeser obrolan ke kanan.

Sebelumnya, pengguna harus mengetuk dan menahan obrolan untuk menampilkan opsi balasan chat.

5. Apple Maps Offline

Perusahaan raksasa ini tampaknya berusaha mengejar ketertinggalannya dari Google dalam hal aplikasi Maps dengan membawa fitur offline ke dalam peta mereka melalui pembaruan iOS 17.

Apple mengatakan bahwa pengguna dapat mengunduh area tertentu dan mengakses navigasi berbasis giliran, waktu tempuh hingga tujuan, pencarian tempat, dan banyak lagi, bahkan ketika iPhone tidak terhubung ke paket data atau jaringan Wi-Fi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan