Bupati Sumedang Doni Tegaskan Tugas dan Tuntutan Tiap Kadis Terlantik

JABAR EKSPRES – Usai penyebutan naskah sumpah jabatan bagi seluruh pejabat terlantik, Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir memberikan arahan kepada tiga kepala dinas baru, Senin 18 September 2023.

Diawali dengan ucapan selamat kepada Asep Aan Dahlan yang dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, selanjutnya kepada Andri Indra yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sumedang, serta Aceng Solahudin yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Doni percaya bahwa para pejabat yang baru saja dilantik tersebut mampu untuk mengemban amanah dan tanggung jawab. Doni berpesan, agar janji yang disebutkannya tadi dapat menjadi berkah.

Baca juga: Gara-Gara Uang Rp5 Juta, WNA Asal Amerika Rusak Perabot Rumah Milik Mertuanya di Kota Banjar

“Untuk itu janji yang diucapkan tadi itu harus dijalankan, taati peraturan perundang-undangan, sumpah jabatan, etika dan lain sebagainya, sehingga kita akan selamat,” terang Doni dalam pidato sambutanya.

Di samping selamat, kebijakan yang dikeluarkan, akan berdampak pada kemaslahatan umat, tanda tangan kepala dinas akan berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan pelaksanaan pembangunan.

“Ikuti norma-norma yang ada, sehingga jabatan ini akan menjadi keberkahan dan kemuliaan bagi bapak-bapak,” lanjut Doni dihadapan tiga kadis terlantik.

Sementara itu, Doni menjelaskan bahwa proses menuju hari pelantikan tersebut merupakan proses yang panjang, sebab menetapkan pejabat eselon II B untuk ini diperlukan assessment, rekomendasi, dan sebagainya.

“Sejak bulan Agustus dan baru kali ini dilaksanakan pelantikannya, maka dengan lamanya proses tersebut, saya ingin berpesan kepada semuanya satu per satu,” ujarnya.

Doni menjelaskan terkait tugas-tugas dan harapan yang dihasilkan oleh para kepala dinas terlantik saat itu secara spesifik, seperti yang diungkapkan Doni kepada Andri Indra.

“Berdasarkan latar pendidikanya, Andri Indra ini memiliki helikopter view, di mana hal itu akan membantunya untuk melakukan penyelesaian masalah yang akan dihadapinya selama menjabat,” sambung Doni.

Doni menilai bahwasanya semakin luas cara pandang maka semakin luas perspektif dalam melihat dan menilai masalah, maka itu dirinya berpesan agar segera berikan quick win-nya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan