Terang-terangan Dukung Prabowo Subianto, AHY Bakal Deklarasikan pada Rapimnas Partai Demoktrat 21 September 2023 Nanti

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut dilakukan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefku Harsya dalam keterangan resminya mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut AHY dan SBY memberikan dukungan penuh terhadap bakal calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menjelang pemilihan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA: Gelar Pertemuan dengan Prabowo Subianto, Juru Bicara Partai Gerindra: Kami Menangkap Semangat Pak SBY dan Mas AHY

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefku Harsya juga mengatakan bahwa AHY, yang juga Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat, menyampaikan keputusan mendukung Prabowo Subianto sesuai dengan hasil keputusan Majelis Tinggi. AD/ART Partai Demokrat mengatur keputusan mengenai arah koalisi, dukungan Capres dan Cawapres ditentukan oleh MTP.

Walaupun demikian, deklarasi resmi Partai Demokrat mendukung Prabowo Sumbianto akan disampaikan secara langsung oleh AHY di hadapan para kader saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada 21 September 2023 nanti.

BACA JUGA: Dukung Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2024, AHY dan SBY Titipkan Hal Ini

“(Rapimnas) diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefku Harsya, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 18 September 2023.

Sementara itu, Prabowo Subianto saat ini secara resmi didukung oleh partai-nya, Gerindra, Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora Indonesia. Partai-partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sebelumnya, pertemuan antara AHY dan SBY dengan Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto diungkap oleh Juru Bicara Partai Gerindra, Budi Dijawandono. Ia menyampaikan bahwa Partai-nya bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) menangkap semangat yang ditunjukkan oleh AHY dan SBY.

Kemudian, Juru Bicara Partai Gerindra, Budi Dijawandono mengatakan bahwa pertemuan antara SBY, AHY dengan Prabowo Subianto, bakal Capres yang diusung oleh KIM di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023 cukup intens dan terbuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan