Gelar Pertemuan dengan Prabowo Subianto, Juru Bicara Partai Gerindra: Kami Menangkap Semangat Pak SBY dan Mas AHY

JABAR EKSPRES – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto diungkap oleh Juru Bicara Partai Gerindra, Budi Dijawandono. Dalam pertemuan itu politisi Partai Demokrat menyatakan dukungannya terhadap bakal calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Terkait pertemuan tersebut, Juru Bicara Partai Gerindra, Budi Dijawandono menyampaikan bahwa Partai-nya bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) menangkap semangat yang ditunjukkan oleh AHY dan SBY. Sementara itu hubungan politik Partai Demokrat dengan Prabowo Subiantoi menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang semakin disoroti.

BACA JUGA: Dukung Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2024, AHY dan SBY Titipkan Hal Ini

Kemudian, Juru Bicara Partai Gerindra, Budi Dijawandono mengatakan bahwa pertemuan antara SBY, AHY dengan Prabowo Subianto, bakal Capres yang diusung oleh KIM di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023 cukup intens dan terbuka.

“Kami sangat intens, sangat terbuka pembahasannya, penuh bercanda tetapi serius. Kami merasa menangkap semangat Pak SBY dan tentu Ketum (Ketua Umum) Demokrat Mas AHY,” kata Budi Dijawandono selepas pertemuan dari siaran resmi Gerindra di Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 18 September 2023.

BACA JUGA: Prediksi Poros Baru AHY dan Sandiaga Uno, Pengamat: Bukan Tidak Mungkin!

Dalam kesempatan tersebut, AHY dan SBY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat. Adapun deklarasi dukungan secara resmi akan diumumkan oleh AHY di hadapan ribuan kader saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada 21 September 2023.

Pertemuan tersebut juga dihadrii oleh sejumlah poihak lainnya dari KIM juga turut hadir. Di antaranya yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan ketua umum partai lainnya, Grace Natalie dari PSI. Selanjutnya, dua jenderal purnawirawan TNI, yaitu Wiranto dan Agum Gumelar juga hadir dalam pertemuan di Hambalang.

Kemudian Budi Dijawandono menjelaskan terkait keberadaan Wiranto dan Agum, yang dijelasakan bahwa keduanya merupakan tokoh-tokoh senior yang punya hubungan baik dengan Prabowo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan