Dukung Prabowo Subianto Jelang Pilpres 2024, AHY dan SBY Titipkan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto serta dan jajaran pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyita perhatian publik. Pertemuan tersbeut digelar di Hambalang, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut, AHY dan SBY menyampaikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan ayah dan anak tersbeut menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada bakal calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prediksi Poros Baru AHY dan Sandiaga Uno, Pengamat: Bukan Tidak Mungkin!

Terkait pertemuan AHY dan SBY dengan Prabowo Seubianto tersbeut diungkap oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Menurutnya, pada kesempatan itu AHY menyampaikan keputusan MTP (Majelis Tinggi Partai) Demokrat yang menyatakan dukungannya terhadap bakal Capres dari Partai Gerindra tersebut.

“Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP (Majelis Tinggi Partai) Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya sebagaimana dari siaran resmi Partai Demokrat, dikutip JabarEskpres.com dari Antara News pada Senin, 18 September 2023.

BACA JUGA: Ditinggal Anies Baswedan, AHY Bakal Pimpin Rapat Besar Demokrat pada Hari Ini untuk Tentukan Arah Masa Depan Partai

Lebih lanjut, Teuku Riefky Harsya menjelaskan soal agenda perubahan dan perbaikan. Ia menegaskan bahwa bukan berarti mengganti atau menghapus seluruhnya program yang telah berjalan saat ini.

“Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata AHY dalam pertemuannya dengan Prabowo sebagaimana disampaikan oleh Teuku Riefky.

Meskipun Partai Demokrat telah menyampaikan dukungannya secara langsung ke Prabowo Subianto, Teuku Riefky Harsya menyampaikan deklarasi dukungan secara resmi akan diumumkan oleh AHY di hadapan ribuan kader saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat pada 21 September 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan