Lirik Sholawat Busyro Lengkap, Pembawa Rejeki dan Kemudahan Bagi Yang Mengamalkan

JABAR EKSPRES – Banyak orang yang saat menginginkan suatu barang atau suatu hal mengikhtiarkan dengan banyak membaca sholawat. Salah satunya Sholawat Busyro, yang Lirik serta keutamaanya bisa kamu dapatkan di artikel ini.

Sholawat Busyro seperti halnya sholawat lain yang memiliki banyak keutamaan, merupakan salah satu sholawat yang sering diamalkan sebagai salah satu usaha untuk mencapai sebuah keinginan.

Hal ini karena sholawat merupakan doa kepada Allah untuk Nabi Muhammad, sehingga harapannya dengan banyak mendoakan Nabi Muhammad yang kekasih Allah, maka Allah juga akan mengasihi kita dengan memberikan apa yang mendai harapan kita.

Karenanya tak heras, jika seseorang semakin besar keinginannya akan suatu hal, maka semakin rajin juga bersholawat. Misalknya ketika melihat mobil impian, maka secara reflek kita akan bersholawat, bahkan tak jarang ada yang menyebut di Sholawatin dulu.

Baca juga : Bacaan Sholawat Jibril dan Nilai Pahalanya

Hal ini juga menunjukkan keyakinan bahwa Allah akan selalu mengabulkan doa hambanya, selama hamba tersebut menganggungkan Nabi Muhammad, memperbanyak ibadah dan doa serta berikhtiar di jalanNya.

Demikian juga Sholawat Busyro, dilansir dari Laman NU.jabar.id, Sholawat yang satu ini memiliki banyak keutamaan diantaranya :

– Melancarkan rezeki
– Bisa membawa kabar gembira
– Dilancarkan segala urusan dalam kehidupan dunia
– Dikabulkan doanya.

Lirik Sholawat Busyro juga terbilang singkat mudah dimengerti, karenanya akan sangat mudah untuk menghafakannya. Setelah hafal, maka kita bisa mengucapkan sholawat Busyro dimanapun dan kapanpun.

Berikut Lirik Sholawat Busyro lengkap dengan latin dan terjemahannya agar mudah dimengerti.

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا

وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

 

Allahumma shalli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin shahibil busyro shalatan tubasysyiruna biha

Wa ahlana wa auladana wa jami’i masyayikhina wa mu’allimina wa thalabatana wa thalibatina Min yaumina hadza ila yaumil akhirah.

Baca juga : Lirik Sholawat Alqolbu Mutayyam, Tentang Kerindungan yang Dalam

Artinya:

“Ya Allah, limpahkanlah selawat dan keselamatan atas baginda kami, Nabi Muhammad saw. sebagai pembawa kabar gembira dengan berkah selawat yang (juga) dapat memberikan kebahagiaan kepada kami, keluarga kami, anak-anak kami dan seluruh guru-guru kami dan orang yang senantiasa mengajarkan ilmunya kepada kami. Juga kepada murid-murid kami sejak hari ini hingga hari kiamat kelak.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan