Akibat Hujan Deras, Satu Rumah Warga di Cijeruk Bogor Rusak Terkena Longsor 

JABAR EKSPRES, BOGOR – Akibat hujan deras satu rumah di Kampung Maseng, RT01/RW08, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mengalami longsor.

Peristiwa itu terjadi pukul 18.30 WIB disebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) belakang tak kuat menahan deras air hujan hingga mengakibatkan longsor.

Sekretaris Desa Warung Menteng, Agil Asmi Farisi membenarkan peristiwa tersebut, ia menjelaskan, rumah itu milik bapak Jupran.

Dari kejadian longsor itu mengakibatkan dinding rumah jebol dan merusak beberapa barang yang tertimbun oleh material tanah.

BACA JUGA : Drainase di Jalan Cinere Depok Diperbaiki, Lalu Lintas Menuju Jakarta Alami Kemacetan

“TPT tidak mampu menahan volume air hujan sehingga menyebabkan longsor yang merusak bagian dinding rumah keluarga Jupran,” kata Agil Asmi dikonfirmasi oleh jabarekspres.com Minggu (17/9/)

Agil menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut. Namun, barang-barang milik Jupran mengalami kerusakan karena tertimbun material tanah.

“Kami telah bekerja sama dengan Satpol PP, ketua RT dan RW untuk sementara mengevakuasi korban ke rumah tetangga atau kerabat korban,”tambahnya.

Dalam perisiwa ini Pemerintah Desa akan segera berkoordinasi dan melaporkan kejadia tersebut kepada pihak kecamatan dan beberapa instansi terkait.

BACA JUGA : Lewat Inpres 15 Ruas Jalan Daerah Di Jawa Barat Akan di Bangun

“Kami masih menunggu koordinasi dari Kepala Desa terkait bantuan kepada korban, tetapi kami akan memberikan bantuan segera sesuai dengan kebutuhan,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Agil menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati, mengingat belakang ini wilayah Kecamatan Cijeruk selalu diguyur hujan.

“Bencana alam membutuhkan perhatian khusus dan kami ingin mengingatkan warga yang tinggal di pinggiran tebing untuk selalu berhati-hati, mengingat bahwa longsor dapat terjadi sewaktu-waktu,”tutupnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan