Gol Debut Romelu Lukaku Warnai Kemenangan AS Roma Bekuk Empoli 7-0

JABAR EKSPRES – Gol pembuka dari Romelu Lukaku turut mewarnai kemenangan telak 7-0 AS Roma atas Empoli di Stadion Olimpico Roma, Minggu dini hari WIB.

Selain Lukaku, kemenangan AS Roma didapat berkat gol-gol dari Paulo Dybala (2), Renato Sanches, Alberto Grassi (bunuh diri), Bryan Cristante dan Gianluca Mancini, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini membantu AS Roma naik ke posisi 12 di peringkat Liga Italia dengan 4 poin setelah 4 pertandingan, sedangkan Empoli masih menempati posisi terakhir di peringkat tanpa mendapatkan poin.

Menurut statistik, AS Roma jelas mendominasi Empoli dengan 54% penguasaan bola dan 14 tembakan tepat sasaran, di mana 9 di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA : Arsenal Berhasil Kalahkan Everton 1-0 Berkat Gol Leandro Trossard

Saat pertandingan baru berlangsung dua menit, AS Roma memiliki kesempatan emas untuk memimpin setelah bek Empoli, Sebastian Walukiewicz, melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Paulo Dybala yang maju sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik setelah tendangan kaki kirinya gagal melewati kiper Empoli, Etrit Berisha, sehingga skor menjadi 1-0.

Empat menit berselang, Roma menggandakan keunggulan setelah umpan Rasmus Nissen dan sundulan Renato Sanches berhasil menjebol gawang Empoli dan skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-35, Roma mendapat tambahan keunggulan setelah gelandang Alberto Grassi melakukan gol bunuh diri sehingga memperbesar skor menjadi 3-0.

Selanjutnya, di sisa waktu babak pertama, AS Roma masih mendominasi serangan, namun pada akhir babak pertama, skor masih tetap 3-0.

BACA JUGA : Kalahkan Real Sociedad dengan Skor 2-1, Real Madrid Berhasil Amankan Posisi Puncak Klasemen

Di awal babak kedua, tim asuhan pelatih José Mourinho masih proaktif menyerang terlebih dahulu dan menambah keunggulan pada menit ke-55.

Dari umpan Bryan Cristante, Dybala menerima bola, lalu menembak dengan kaki kirinya dan melesak masuk ke gawang Empoli, memperbesar skor menjadi 4-0.

Pada menit ke-80, Bryan Cristante turut mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti mengoyak jala gawang Empoli, memperbesar skor menjadi 5-0.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan