Arsenal Berhasil Kalahkan Everton 1-0 Berkat Gol Leandro Trossard

JABAR EKSPRES – Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Everton pada putaran ke-5 Liga Inggris di stadion Goodison Park, Liverpool, hari Minggu waktu setempat.

Kemenangan Arsenal pada pertandingan ini terjadi berkat gol semata wayang Leandro Trossard pada babak kedua, menurut catatan Liga Inggris.

Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin setelah 5 pertandingan, sedangkan Everton masih berada di peringkat ke-18 dengan 1 poin.

Menurut statistik, Arsenal jelas mendominasi pertandingan, menguasai bola sebanyak 76% dan melakukan 14 tendangan bebas, 4 di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA : Kalahkan Real Sociedad dengan Skor 2-1, Real Madrid Berhasil Amankan Posisi Puncak Klasemen

Pada pertandingan ini, Arsenal proaktif menyerang terlebih dahulu dan percobaan tembakan dilakukan oleh Fabio Vieira namun masih belum mengenai sasaran.

Arsenal sempat menembus gawang Everton berkat tendangan Gabriel Martinelli, namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena pemain asal Brazil tersebut terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tim asuhan Mikel Arteta terus menggempur pertahanan Everton, salah satunya berkat tendangan jarak jauh Ben White, namun mereka masih bisa mendapatkan penyelamatan gemilang dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Di sisa waktu babak pertama, Arsenal terus berupaya mencari gol, namun hingga akhir babak pertama, skor antara kedua tim masih tetap 0-0.

Di awal babak kedua, Arsenal proaktif menyerang lebih dulu dan sempat mendapatkan peluang berkat tendangan Martin Odegaard namun masih mengarah tepat ke pelukan Pickford.

BACA JUGA : Trent Alexander Tak Akan Ikut Tanding Membela Liverpool Lawan Wolverhampton, Ini Alasannya!

Everton berbalik mengancam pertahanan Arsenal melalui upaya Arnaut Danjuma, namun tendangannya masih membentur mistar gawang Arsenal.

The Gunners akhirnya menggetarkan jala gawang Everton pada menit ke-69 setelah tendangan Leandro Trossard meneruskan umpan tarik Bukayo Saka, memperbesar skor menjadi 1-0.

Unggul, Arsenal semakin ngotot untuk mencari gol tambahan, terutama berkat upaya Odegaard dan Vieira, namun tendangan keduanya masih bisa diblok barisan pertahanan Everton.

Di masa injury time babak kedua, Everton berusaha menyamakan kedudukan, salah satunya dari tendangan Dominic Calvert-Lewin namun masih meleset dari gawang Arsenal. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan