Targetkan 20 Juta Suara di Jabar, Cak Imin: Paling Tidak 50 Persen di Tangan

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin, menghadiri kegiatan Halaqah Ajengan dan Habaib Jawa Barat di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan Halaqah ini dihadiri oleh semua keluarga ahlussunnah wal jamaah baik Nahdhatul Ulama (NU) dan juga organisasi lainnya serta para habaib dan para ulama asatidz.

Cak Imin mengaku bersyukur dan bahagia atas adanya kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini menunjukan Jawa Barat bisa menjadi lumbung suaranya.

“Alhamdulilah ini membahagiakan kita dan itu tandanya Insha Allah jabar akan menjadi salah satu lumbung suara,” ujar Cak Imin saat ditemui, Jumat (15/9/2023).

Cak Imin menambahkan, di Jawa Barat sendiri jika dihitung dari potensi Partai PKB dan ulamanya bisa memegang 50 persen hak suara.

“Jabar ini akan kita hitung pada kira-kira potensi PKB dan ulama-ulamanya, potensi kaum muda dan seluruh kekuatannya, paling tidak 50 persen minimal insya allah di tangan,” katanya.

Sementara itu, ketua DPD PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengaku meminta setiap para kader harus terus berjuang untuk mendapatkan banyak suara di Jawa Barat.

“Ditargetkan, pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin dapat memperoleh 20 juta suara di Jabar,” kata dia.

Ia menjelaskan jika dalam target 20 juta suara ini pihaknya tidak memenangkan pada putaran pertama tidak akan mempermasalahkannya.

Karena Ia menilai, jika berhasil mendapatkan 20 juta suara, otomatis pasangan Capres Anies dan Cawapres Cak Imin ini bisa menang di putaran pertama Pilpres 2024.

“Paling tidak kita menang dua putaran, atau berapapun putarannya kita ladeni, pasti menang,” jelasnya.

Namun, dirinya memberikan catatan maksimal kemenangan pasangan Anies dan Cak Imin ini harus menang di Jawa Barat.

“Catatannya satu, kemenangan pasangan Amin harus maksimal di Jawa Barat dan nanti akan maksimal di Jawa Timur,” terangnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Cucun Ahmad Syamsurijal salah satu Elit dari PKB mengatakan, saat ini sudah ada sejumlah nama yang telah disiapkan untuk masuk ke dalam tim pemenangan Anies dan Cak Imin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan