Model iPhone 15 dengan eSIM Hanya di AS

JABAR EKSPRES- Apple, perusahaan teknologi multinasional berbasis di Cupertino, California, AS, telah mengumumkan kebijakan baru terkait peluncuran iPhone 15 dengan model eSIM yang akan dipasarkan eksklusif di Amerika Serikat.

Apple pertama kali memperkenalkan teknologi eSIM pada seri iPhone XS/XR, dan kemudian memasarkannya pada model iPhone 14 tahun lalu. Kini, Apple ingin meningkatkan adopsi teknologi ini dengan menghadirkan model iPhone 15 khusus dengan eSIM di Amerika Serikat.

Menurut laporan GSM Arena yang dirilis pada Kamis (14/9), Apple telah menyediakan dua slot eSIM untuk seri iPhone 15 di AS. Secara keseluruhan, Apple menawarkan berbagai model varian SIM untuk seri 15

Model yang ditujukan untuk pasar AS mendukung eSIM ganda dan merupakan satu-satunya model yang mendukung mmWave.

Sementara untuk versi global yang juga dijual di Amerika Utara, Kanada, Meksiko, dan Jepang, Apple menghadirkan satu slot SIM fisik berukuran nano dan satu slot untuk eSIM.

 

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Harga di Bawah Rp 10 Juta, dari Asus hingga Lenovo!

Baca juga: Infinix Rilis Laptop INbook X3 Slim, Cek Harga dan Spesifikasinya

 

Sedangkan model yang khusus untuk wilayah China, termasuk produk yang dijual di Hong Kong dan Makau, hadir dengan dua slot SIM berukuran nano dan tidak mendukung eSIM.

Kehadiran beragam model ini disebabkan oleh adopsi teknologi eSIM yang belum merata di seluruh negara, bahkan beberapa wilayah belum menggunakan teknologi ini sama sekali.

Seri iPhone 15 tersedia dalam empat varian, yaitu 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max. Harganya bervariasi, dimulai dari $799 AS (sekitar Rp12,2 juta) untuk phone15, dan $899 AS (sekitar Rp13,8 juta) untuk 15 Plus.

Setiap varian tersedia dalam tiga pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. 15 Pro, dengan harga mulai dari $999 AS (sekitar Rp15,3 juta), hadir dalam empat pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Sementara 15 Pro Max akan dibanderol mulai dari $1.199 AS (sekitar Rp18,4 juta) dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan