Apple Akan Sediakan EarPods dengan Port USB-C!

JABAR EKSPRES- Apple telah memperbarui sistem pengisian daya dalam ekosistem perangkatnya dengan merilis EarPods USB-C. EarPods terbaru ini memiliki keunggulan kompatibilitas dengan sejumlah perangkat Apple terkini.

Menurut laman penjualan resmi Apple, EarPods USB-C dapat digunakan dengan iPhone yang memiliki colokan USB-C dan menjalankan iOS 17 atau versi yang lebih baru, seperti iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Selain itu, EarPods ini juga dapat digunakan pada perangkat iPad USB-C yang menjalankan iPadOS 16.4 ke atas, seperti iPad Pro 12,9 inci generasi 6, iPad Pro 12,9 inci generasi 5, iPad Air generasi 5, dan iPad generasi 10.

Baca juga: Baru Rilis! Ini Dia Fitur-fitur Apple Watch Seri 9

Baca juga: Apple Resmi Rilis iPhone 15 Series, Cek Harga dan Spesifikasi Barunya

EarPods USB-C juga kompatibel dengan komputer Mac yang memiliki port USB-C dan menjalankan macOS Monterey 12.6. Beberapa contoh perangkat Mac yang mendukung EarPods ini adalah MacBook Air dan MacBook Pro dengan chip M1 dan M2, MacBook generasi 2015-2017, Mac Studio, serta Mac mini generasi 2022-2023.

Perangkat ini, yang tersedia dengan harga sekitar 19 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp291.600, dilengkapi dengan remot built-in yang memungkinkan pengguna mengatur volume suara, mengendalikan pemutaran musik, dan menjawab atau menutup panggilan telepon.

Selain EarPods USB-C, Apple juga meluncurkan AirPods Pro generasi kedua dengan pengisian daya USB-C. Di sisi lain, Uni Eropa telah menetapkan aturan common charger yang akan berlaku mulai tahun 2024, mengharuskan perangkat elektronik yang beredar di sana, termasuk ponsel, tablet, laptop, dan kamera, untuk menggunakan pengisi daya USB-C yang seragam.

Tinggalkan Balasan