Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Polresta Bandung Perbaiki Rutilahu di Banjaran

JABAR EKSPRES – Untuk membantu masyarakat kurang mampu, Polresta Bandung lakukan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Sudah sejak 10 hari yang lalu, polresta melakukan perbaikan rumah milik Yana Mulyana warga Desa Sindangpanon dan hari ini melakukan peresmian.

“Alhamdulilah hari ini kita melaksanakan peresmian rutilahu menjadi rumah layak huni yang diawali dari 10 hari yang lalu, dimulai dengan pembongkaran dan peletakan batu pertama,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ditemui, Jumat (15/9/2023).

Kusworo menambahkan, rumah Yana sendiri awalnya hanya bilik yang terbuat dari anyaman kayu, dimana setiap musim hujan selalu alami kebocoran.

“Dan saat ini sudah bisa dibangun dengan beton dan berlantaikan keramik, lampu yang cukup terang dan memiliki dua kamar,” katanya.

Kusworo menjelaskan, pembangunan Rutilahu ini merupakan hasil patungan dari beberapa pejabat di Polresta Bandung untuk menghasilkan rumah layak huni.

“Maka dari itu kita wujudkan dalam bentuk rutilahu menjadi rumah layak huni,” jelasnya.

Tak hanya di Kecamatan Banjaran, Rutilahu sendiri rencananya akan dilakukan di beberapa kecamatan lain. Dan bukan Rutilahu saja melainkan akan membangun sumur bor.

“Hari ini di Kecamatan Banjaran, insya allah minggu depan kita mulai lagi di Kecamatan Cangkuang. Di kecamatan cangkuang nanti itu bedah rumah rutilahu dan juga sumur bor,” sambungnya.

Kusworo berharap semoga kegiatan ini bisa menularkan nilai kebaikan bagi tokoh masyarakat yang lain.

“Karena banyak juga pengusaha-pengusaha yang menjadi tertular atau termotivasi dari kegiatan ini,” pungkasnya.

Semantara itu, Yana Mulyana warga yang mendapati perbaikan Rutilahu sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polresta Bandung.

“Alhamdulilah saya bersyukur sudah diberikan bantuan perbaikan rumah,” kata Yana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan