Ditunjuk Kemendagri Jadi Pj Walikota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Beri Respons

JABAR EKSPRES – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menunjuk enam nama yang nantinya akan menjadi Penjabat sementara (Pj) Bupati Walikota, di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Adapun ke enam nama yang ditunjuk tersebut, yakni Gani Muhammad yang akan menjabat selaku Pj Wali Kota Bekasi, Kusmana Hartadji yang akan menjabat selaku Pj Wali Kota Sukabumi, Bambang Tirtoyuliono yang akan menjabat selaku Pj Wali Kota Bandung, Arsan Latif yang akan menjabat selaku Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat, Herman Suryatman selaku Pj Bupati Sumedang, dan Benny Irwan yang akan menjabat selaku Pj Bupati Purwakarta.

Menanggapi hal itu, Bambang Tirtoyuliono yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar mengaku, bahwa dirinya belum menerima surat resmi soal penunjukan Pj tersebut.

“Jadi prinsipnya mah saya gak tahu, artinya bahwa informasi Itu (penunjukan Pj Walikota Bandung) juga, saya baru dapat tadi pagi di media. kemudian ke depannya kaya gimana, saya belum tahu,” katanya saat dikonfirmasi Jum’at (15/9).

Selain itu Bambang mengaku bahwa sampai saat ini dirinya masih fokus kepada tugasnya yakni sebagai Kepala DBMPR Jabar.

“Mungkin barangkali setelah secara resmi (diberi tahu). sekarang mah gak tahu apa yang mau saya perbuat. Tapi yang pasti mah saya sekarang masih jadi kepala dinas (Binamarga Jabar) itu aja kita fokuskan,” imbuhnya

“Tapi pada prinsipnya kalau itu (penunjukan sebagai PJ) memang perintah dan penugasan, saya akan laksanakan,” tutur Bambang

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono resmi ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kepala Daerah Pj Wali Kota Bandung.

Kepastian ini diungkapkan oleh PJ Gubenur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang mengatakan akan segera melantik PJ Kepala Daerah pada 20 September mendatang.

Menurut Bey, jumlah PJ Kepala Daerah Wali Kota dan Bupati di Jawa Barat ada enam pejabat.

‘’Mereka adalah para pejabat yang sebelumnya telah diusulkan dan dipilih oleh kementrian dalam negeri,’’ ujar Bey kepada wartawan ketika ditemui di Kodam III Siliwangi, Kamis malam (14/9) kemarin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan