5.337 Siswa Baru Unjani Ikuti Sidang Senat Terbuka dan Pembukaan PKKMB Tahun 2023/2024

JABAR EKSPRES – Sedikitnya 5.337 mahasiswa baru dari 10 fakultas menghadiri Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023/2024 Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Kamis (14/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid di area Gedung Rektorat itu dibuka langsung Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D. dengan  menghadirkan 1.000 mahasiswa baru secara offline dan selebihnya hadir secara online.

”Ada 10 perwakilan mahasiswa baru yang mengucapkan janji dan disematkan jas almamater secara simbolis,” ungkap Wakil Rektor I Dr. Agus Subagyo, S.IP., M.Si., dalam laporannya.

Sementara itu, Rektor Unjani Hikmahanto Juwana mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang sudah memilih Unjani sebagai tempat menimba ilmu.

Menurutnya, para mahasiswa baru itu datang dari seluruh daerah di Indonesia, mulai Sabang sampai Merauke dengan cita-cita yang besar selama menempuh pendidikan.

”Perjuangkan dan wujudkan cita-cita kalian,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Letjen TNI (Purn) Dr. Tatang Sulaiman, S.Sos, M.Si., menyebutkan Unjani memiliki keunggulan seperti belajar, mengajar, serta mengembangkan keilmuan yang dilengkapi dengan pembinaan sikap mental, nasionalisme dan nilai-nilai kejuangan pahlawan revolusi Jenderal Achmad Yani.

”Semoga mahasiswa baru dapat melaksanakan tugas yaitu belajar dengan sungguh-sungguh yang dilandasi dengan sikap disiplin, loyal dan santun,” ucapnya.

Usai sidang senat terbuka, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023.

Acara dimulai dengan defile para mahasiswa baru dengan diiringi oleh Marching Band Canka Panorama Secapa TNI AD, Menwa, dan Mahasiswa LDKK.

Kegiatan diawali dengan yel-yel oleh mahasiswa LDKK serta penampilan dari Canka Panorama. Kemudian Rektor memperkenalkan para pimpinan di lingkungan kampus Universitas Jenderal Achmad Yani dan YKEP.

Seperti Ketua Pengurus YKEP, Wakil Ketua Pengurus YKEP, Sekertaris Pengurus YKEP, Bendahara Pengurus YKEP, Kepala Bidang Pendidikan YKEP, Kepala Bidang Usaha dan Investasi, Kepala Bidang Kesejahteraan dan Hubungan Lembaga YKEP, Kepala Bagian Mindik, Ketua BPH, Wakil Rektor 1,2, dan 3, para Dekan dari setiap fakultas, dan Kepala Pusat SPI, SPM, Sishumad, dan LPPM, Direktur Utama RSGM, dan Sekertaris BPH. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan