Kemenag Imbau Warga Muslim Laksanakan Salat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Maroko dan Banjir Bandang Libya

JABAR EKSPRES – Kementerian Agama (Kemenag) memberikan arahan bagi warga Muslim di Indonesia untuk salat gaib bagi korban bencana gempa bumi di Maroko, serta korban banjir bandang yang bermukim di Libya.

“Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian gempa bumi di Maroko dan banjir bandang di Libya, maka diimbau agar melaksanakan salat gaib,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Adib di Jakarta, seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 14 September 2023.

Baca juga: Terkuak Isi Fail ‘To You Whomever’ dalam Kasus Tewasnya Ibu dan Anak di Cinere

Adib mengatakan, Masjid Istiqlal Jakarta, rencananya, akan mengadakan salat gaib bagi para korban yang telah wafat.

“Salat gaib digelar untuk mendoakan korban meninggal dunia dan dapat dilaksanakan setelah shalat Jumat pada 15 September 2023,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, banjir bandang di Libya terjadi pada 11 September 2023. Sedangkan gempa bumi terjadi pada 8 September 2023.

Kedua peristiwa tersebut telah menelan banyak korban. Tercatat pada Selasa 12 September 2023, gempa bumi yang terjadi, telah merenggut nyawa sebanyak 2.901 orang. Sedangkan, 5.530 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sementara itu, banjir bandang yang terjadi di wilayah Kota Dema, Libya Timur telah menelan sebanyak 3.060 korban meninggal dan 5.200 orang menghilang pada Selasa, 12 September 2023.

Baca juga: Keceriaan Anak SD Bersama Polisi di Momen Simulasi Pengamanan Pemilu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan