Apple Watch Series 9 Berikan Spesifikasi yang Menarik bagi Pecinta iOS, Segini Harganya!

JABAR EKSPRES – Apple Watch Series 9 yang baru saja rilis memiliki kemampuan Siri yang independen, tidak lagi bergantung pada iPhone.

“Kami memperkenalkan jajaran Apple Watch terbaik kami, dengan sejumlah fitur baru dan peningkatan teknologi, termasuk gerakan ketuk dua kali, layar yang lebih cerah, Siri di dalamnya, dan juga produk netral karbon pertama kami” ujar COO Apple Jeff Williams dikutip dari Antara, Kamis (14/9)

Watch Series 9 adalah jam tangan pintar Apple yang dapat menangani permintaan Siri. Beberapa fungsi Siri tidak memerlukan Internet, seperti untuk fitur olahraga atau pengaturan timer.

BACA JUGA : Baru Rilis! Ini Dia Fitur-fitur Apple Watch Seri 9

Siri pada Apple Watch Series 9 dapat bekerja lebih cepat karena tidak bergantung pada jaringan seluler atau WiFi. Siri juga dapat digunakan untuk mengakses data dari aplikasi Health, seperti mengecek berapa jam pengguna telah tidur.

Apple memastikan bahwa proses yang dilakukan Siri pada Apple Watch 9 bersifat pribadi dan aman.Fitur baru yang juga tersedia di seri Apple Watch 9 adalah gerakan ketuk dua kali.

Fitur yang telah diperbarui ini memungkinkan pengguna untuk mengatur jam tangan dengan satu tangan dan bahkan tanpa menyentuh layar untuk beberapa fungsi, termasuk mengangkat/mematikan telepon dan mengambil foto menggunakan fitur Camera Remote.

BACA JUGA : Apple Resmi Rilis iPhone 15, Berikut Fitur dan Harganya

Fitur-fitur baru ini dimungkinkan dengan menggunakan chip Apple sendiri, S9 SiP. Berkat chip ini, baterai jam tangan ini dapat bertahan selama 18 jam. Apple juga menggunakan 4-core Neural Engine yang dapat memproses pembelajaran mesin dua kali lebih cepat dari Apple Watch 8.

Seri Apple Watch 9 berjalan di atas WatchOS 10 dan memiliki varian 41mm dan 45mm. Apple juga meluncurkan Watch SE dan Watch Ultra 2.

Di AS, Inggris, Kanada, dan beberapa negara lainnya, Apple Watch 9 akan tersedia mulai 22 September dengan harga mulai $399, sedangkan Watch SE dibanderol dengan harga $249.

Sedangkan untuk Apple Watch Ultra 2, Apple menjual jam tangan ini seharga $799 atau sekitar Rp12,3 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan