Toyota Rush Hantam Motor Supra di Astana Anyar Bandung, 1 Orang Dilarikan ke RS

JABAR EKSPRES – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di area Jalan Persimpangan Astana Anyar-Sudirman, wilayah Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung.

Kepala Unit Penegak Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung, Iput Arif Saepul Haris membenarkan peristiwa laka lantas tersebut terjadi pada Rabu, 13 September 2023 dini hari.

“Waktu kejadian laka lantas tadi subuh, sekira pukul 3.10 WIB, dini hari tadi” kata Arif kepada Jabar Ekspres melalui seluler, Rabu (31/8).

Mendapat laporan adanya peristiwa laka lantas, secara responsif pihak Kepolisian langsung sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diungkapkan Arif, kendaraan yang terlibat dalam peristiwa laka lantas itu, yakni kendaraan mini bus Toyota Rush bernomor Polisi D 1059 AGZ, yang dikendarai oleh Yudi Eka Kurniawan (45).

Kemudian kendaraan lain yang terlibat laka lantas adalah sepeda motor Honda Supra bernomor Polisi D 2334 EL, yang dikendarai oleh Febri Nursaepudin (26), membonceng Rian Fauzi Ibrahim (33).

“Kronologisnya bermula ketika kendaraan kendaraan mini bus Toyota Rush bernopol D 1059 AGZ melaju dari arah Utara ke arah Selatan,” ungkapnya.

Arif menerangkan, setiba di TKP diduga kendaraan oleng ke kanan hingga masuk ke jalur berlawanan dan menabrak sepeda motor Honda Supra D 2334 EL, yang posisinya tengah melaju dari Selatan ke arah Utara.

“Kejadian ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung” terangnya.

Arif menjelaskan, akibat dari peristiwa laka lantas yang terjadi pada dini hari tadi, satu orang menjadi korban dengan kondisi luka-luka.

“Korbannya yang dibonceng, nama Febri Nursaepudin mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSHS Kota Bandung,” jelasnya.

Kanit Gakkum Polrestabes Bandung mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, agar berhati-hati ketika berkendara.

Arif menyampaikan, masyarakat Kota Bandung selain melengkapi surat-surat berkendara, ketika mengendarai kendaraannya perlu memperhatikan laju kecepapatan, agar bisa tetap dalam kecepatan normal.

“Selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan anda. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan