Siap Jadi Cagub Jabar, Dedi Mulyadi Ngaku Tunggu Arahan Prabowo

JABAR EKSPRES  – Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku siap jika ditunjuk oleh ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk mencalonkan diri sebagai Gubenur Jawa Barat (Jabar) di tahun 2024 nanti.

Dedi yang juga menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai, mengungkapan bahwa kondisi saat ini seluruh kader Gerindra, tengah berupaya mempersiapkan diri dalam menyebut pemilahan umum (Pemilu) di 2024 nanti.

“Semua kader Gerinda sudah menyiapkan diri, jadi nanti tinggal dipilih saja oleh bapak (Prabowo). Jadi semua kader sudah menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin,” ucapnya di Hotel Pullman Bandung, Senin (11/9).

Disinggung soal dirinya, Dedi mengaku masih menunggu perintah dari ketua umum untuk menjadi calon gubernur di 2024 nanti. “Kita tunggu saja, kalau diperintahkan ketua umum (Prabowo), ya tergantung perintah saja,” katanya

Meski begitu Ia menuturkan saat ini pihaknya sedang fokus kepada kemenangan Prabowo sebagai calon presiden termasuk partai di 2024 nanti.” kita Pilpres (Pemilahan Presiden) dulu untuk menangkan Pak Prabowo dan juga menangkan partai Gerindra,” imbuhnya.

“Jadi kalau nanti Pak Prabowo nya sudah menang dan Gerindra kursinya sudah banyak, kan Pilgub (Pemilahan Gubernur) mah gampang tinggal siapa yang paling tinggi elektabilitasnya, dan siapa yang popularitasnya tinggi (itu akan dipilih). Tapi saya mah tidak siap jadi calon Gubernur, saya mah siap jadi Gubernur,” pungkasnya. (San).

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan