Tencent Siap Meluncurkan Teknologi Canggih dengan Chatbot AI

JABAR EKSPRES – Tencent Holdings, perusahaan internet terkemuka di China, baru saja mengumumkan rencananya untuk meluncurkan chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang sangat di nantikan.

Pengumuman Tencent luncurkan Chatbot AI ini tiba tepat sehari sebelum tanggal peluncuran yang telah di tetapkan, yakni Kamis, 7 September, seperti yang mereka bagikan dalam posting media sosial mereka pada hari Rabu, 6 September.

Dalam posting tersebut, Tencent membagikan cuplikan percakapan demonstrasi menarik antara pengguna dengan chatbot AI mereka.

Baca juga : Fitur Google Meet Menggebrak dengan Duet AI untuk Merekam Rapat Secara Otomatis!

Chatbot ini tampaknya sangat mampu membantu pengguna dalam menulis materi promosi yang efektif dan kreatif.

Ini adalah langkah berani dan terobosan yang di harapkan akan memberikan manfaat besar bagi pengguna di seluruh negeri.

Keputusan Tencent untuk meluncurkan chatbot AI ini datang setelah pemerintah China baru-baru ini memberikan persetujuan untuk penggunaan chatbot AI oleh masyarakat umum.

Langkah serupa juga telah di ambil oleh perusahaan teknologi terkemuka lainnya di China, termasuk Baidu Inc dan SenseTime Group, yang baru-baru ini merilis chatbot AI mereka sendiri hanya beberapa minggu yang lalu. Dengan demikian, kompetisi di pasar chatbot AI semakin ketat dan penuh inovasi.

Tidak hanya itu, Tencent telah menunjukkan ambisinya dalam mengembangkan teknologi chatbot AI ini sebelumnya.

Pada bulan Februari tahun ini, Reuters melaporkan bahwa perusahaan telah membentuk tim khusus untuk mengembangkan chatbot serupa dengan ChatGPT yang mereka beri nama “HunyuanAide.” Ini menunjukkan komitmen jangka panjang Tencent dalam memimpin dalam perkembangan teknologi kecerdasan buatan.

Meskipun pengumuman ini seharusnya menjadi berita positif, saham Tencent mengalami penurunan sekitar 1% pada hari Rabu, yang terlihat mengikuti penurunan 0,5% di pasar secara keseluruhan.

Namun, para analis percaya bahwa ini mungkin hanya reaksi jangka pendek, dan potensi jangka panjang dari peluncuran chatbot AI ini mungkin akan membantu perusahaan memperoleh keuntungan yang signifikan di masa depan.

Baca juga : Yahoo Mail Menghadirkan Fitur AI Canggih untuk Mengelola Keuangan Anda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan