Pemerintah Kabupaten Bandung Lakukan Ground Breaking Pembangunan RSUD Bojongsoang

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bojongsoang yang berlokasi di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu 13 September 2023.

Peletakan batu pertama tersebut, menandakan akan dimulainya pembangunan RSUD Bedas Bojongsoang yang rencananya menghabiskan anggaran sekitar Rp31 miliar dengan luas tanah 1 hektar.

“Pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Dadang saat ditemui, Rabu 13 September 2023.

Dadang menambahkan dengan adanya RSUD Bojongsoang ini bisa dapat lebih mendekatkan masyarakat sekitar untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

BACA JUGA: 3 Prioritas Pembangunan Kabupaten Bandung di Akhir Tahun 2023

“Dan bisa bermanfaat sekaligus dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Dadang mengaku dirinya sangat bersyukur bisa membangun sebuah rumah sakit mewah di kampung halamannya di Desa Tegalluar bisa terwujud.

Terlebih pembangunan RSUD ini salah satu mimpinya ketika dulu menjadi kepala desa.

“Ini adalah mimpi saya ketika dulu menjadi kepala desa Tegalluar. Dulu saya punya mimpi ingin memuliakan ulama, ingin punya anak seorang dokter dan ingin membangun rumah sakit di Tegalluar. Alhamdulillah sekarang semuanya bisa terwujud setelah saya jadi Bupati,” ujar Kang DS sapaan akrabnya.

Kang DS menambahkan, RSUD Bojongsoang ini merupakan rumah sakit keempat yang telah dibangun selama dua tahun dirinya menjabat Bupati Bandung.

Sebelumnya, Bupati Bandung telah membangun dan meresmikan dua RSUD yakni RSUD Kertasari dan RSUD Cimaung.

“Dan saat ini tengah dibangun RSUD Banjaran. Dan awal tahun 2024, juga akan dibangun RSUD Pacira,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kabupaten Bandung Kebut 3 Program Prioritas Dalam 3 Bulan

Bupati menegaskan pembangunan RSUD Bedas Bojongsoang tersebut merupakan komitmennya terhadap masyarakat Kabupaten Bandung untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas bagi seluruh elemen masyarakat.

Hal itu pun sesuai dengan misi dan janjinya yakni menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta merata.

“Pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar yang wajib diberikan pemerintah kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami Pemkab Bandung akan terus berkomitmen serta menaruh perhatian besar kepada sektor kesehatan masyarakat,” kata Dadang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan