Identitas Belum Terungkap? Hasil Autopsi 4 Jasad Tanpa Kepala di Lampung Dibeberkan Dokter Forensik

JABAR EKPRES – Kasubbid Dokpol Polda Lampung AKBP dr. Legowo Hamijaya angkat bicara soal penemuan jasad tanpa kepala di Lampung. Seperti diketahui bahwa empat jasad tanpa kepala tersebut sudah diautopsi.

Seperti diketahui bahwa hingga saat ini kasus penemuan empat jasad tanpa kepala tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Sebelumnya, empat jasad tanpa kepala ditemukan di kawasaan pesisir Lampung, perairan Lampung Selatan dan Tanggamus.

BACA JUGA: Penyelidikan 4 Jasad Tanpa Kepala di Lampung Terus Dilakukan, Polisi Minta Masyarakat Setempat Kooperatif Segera Lapor Jika Miliki Informasi

Dokter forensik pun melakukan autopsi terhadap jasad tersebut. Berdasarkan informasi, dua mayat temuan di Lampung Selatan diautopsi di RS Bob Bazar Kalianda dan dua mayat temuan di Tanggamus di RS Bhayangkara Polda Lampung.

“Hasil autopsi pemeriksaan luar dan dalam dari keempat mayat tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” kata Kasubbid Dokpol Polda Lampung AKBP dr. Legowo Hamijaya, dalam siaran persnya, di Mapolda Lampung, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Rabu, 13 September 2023.

BACA JUGA: Ungkap Penyebab Kematian 4 Jasad Tanpa Kepala, Polda Lampung Gelar Autopsi Hari Ini

Lebih lanjut, Legowo mengatakan bahwa walaupun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, pihaknya masih terus menyelidiki secara mendalam. Tujuannya, untuk mengetahui identitas korban masing-masing secara ilmiah dengan data primer data sekunder.

“Kami masih berusaha mengidentifikasi identitas jenazah. Untuk data primer, kami sudah mengambil sampel DNA dari bagian tulang kering kaki kiri masing-masing jenazah,” tambahnya.

Sementara itu, data sekunder, kata Legowo, didapatkan dari pakaian melekat atau sejumlah ciri-ciri lain di tubuh masing-masing korban.

“Bagi warga atau siapapun yang memiliki informasi mengenai ini, dapat segera melapor ke pihak berwajib. Karena itu akan sangat dibutuhkan,” katanya melanjutkan.

Sedangkan, Dokter Forensik RS Bob Bazar Lampung Selatan, dr Andriani menjelaskan, dua mayat yang ditemukan di Lampung Selatan didapati sudah dalam keadaan membusuk.

Ia juga membeberkan kondisinya mayat saat ditemukan. Menurutnyaselain bagian kepala, kedua telapak tangan serta kaki juga tidak ada.

Hingga berita ini diunggah, belum ada penyebab pasti kematian dari empat jasad ditemukan tanpa kepala tersebut. Dugaan sementara keempatnya korban pembunuhan dan belum dapat dipastikan siapa pelaku dan apa motifnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan