6 Channel YouTube Terbaik Belajar CPNS 2023, Kumpulan Soal Terlengkap!

JABAR EKSPRES –  Simak 6 rekomendasi channel YouTube terbaik yang sangat berguna bagi calon peserta CPNS 2023 yang ingin mempersiapkan diri belajar secara online.

Terlebih lagi, dengan teknologi yang semakin canggih saat ini, belajar soal CPNS melalui YouTube sangat memungkinkan karena dapat diakses dari mana saja.

Channel-channel YouTube di bawah ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mempelajari contoh soal CPNS tanpa perlu memiliki buku latihan fisik.

Anda dapat mengikuti dan mencatat berbagai latihan soal CPNS melalui channel YouTube di bawah ini, yang memudahkan Anda dalam mempersiapkan diri untuk ujian CPNS.

6 Rekomendasi Channel YouTube Terbaik Persiapan CPNS 2023

Dirangkum dari berbagai sumber, kanal YouTube di bawah ini bisa menjadi referensi belajar dan persiapan bagi Anda yang berencana akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

1. Viracun

Channel YouTube ini memiliki 530 ribu pelanggan dan 165 video hingga saat artikel ini ditayangkan. Channel ini membahas banyak soal prediksi dan juga memberikan tips dan trik untuk mengerjakan soal cepat.

Video yang baru-baru diunggah ada contoh soal TIU HOTS perbandungan umur, TWK penalaran dan lainnya.

BACA JUGA: CPNS Jalur Cumlaude 2023 Dibutuhkan Dimana Saja?

2. Privat Al Faiz

Channel YouTube ini memiliki 421 video dan 900 ribu lebih subscriber.

Dalam kanalnya, Privat Al Faiz membahas berbagai soal, termasuk materi dan soal-soal SNBT UTBK SBMPTN, serta materi CPNS dan PPPK, serta topik matematika lainnya.

Ada video yang baru-baru diunggah oleh Provat Al Faiz seperti tentang TWK nalar dan hots, soal TKP, dan TIU berdasarkan pengalaman peserta.

BACA JUGA: Apa Itu CPNS Jalur Cumlaude? Ketahui Syarat Khususnya

3. doseNdeso

Channel doseNdeso memiliki 409 ribu subscriber dan 419 video terhitung sejak artikel ini ditulis.

doseNdeso membahas persiapan tes CPNS dan PPPK, serta berbagai contoh soal dan pembahasan untuk TWK, TIU, dan TKP.

Beberapa contoh video yang baru-baru ini diunggah soal perbedaan bela negara dan patriotisme di soal TWK, kemudian ada pembahasan soal TIU yang paling banyak keluar seperti figural dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan