Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah, Lolos Piala Asia U-23 2024!

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada laga terakhir Grup K kualifikasi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-40 dan Pratama Arhan pada menit ke-90+2. Kemenangan ini mengantarkan Garuda Muda untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tampil di putaran final Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Indonesia vs Turkmenistan: Elkan Baggott Siap Cetak Gol dan Bawa Indonesia Menang!

Indonesia harus berjuang keras untuk meraih kemenangan ini. Babak pertama berjalan dengan imbang, namun Indonesia mampu memecah kebuntuan pada menit ke-40 melalui tendangan Ivar Jenner dari luar kotak penalti.

Babak kedua berjalan lebih ketat, dengan kedua tim saling jual beli serangan. Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-53 melalui sundulan Ilham Rio Fahmi, namun masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-83, Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui Rafael Struick, namun tendangannya masih menyamping.

Pada menit ke-90+2, Indonesia akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Pratama Arhan. Gol ini berawal dari umpan silang Muhammad Rayhan Hannan, yang disambut dengan tendangan keras Arhan dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini membuat Indonesia tampil sempurna di dua laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan raihan enam poin dari dua laga. Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dengan predikat juara grup.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh para suporter Indonesia yang hadir di Stadion Manahan. Mereka bersorak-sorai dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

BACA JUGA: Timnas U-23 Indonesia Siap Tempur Lawan Turkmenistan

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan