SAC Indonesia West Java Qualifiers: Ajang Pencarian Bibit Unggul Atletik Jabar!

Jabar Ekspres – Ajang lomba atletik antar pelajar terbesar di tanah air, Student Athletics Championship (SAC) Indonesia West Java Qualifiers, akan segera digelar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, pada tanggal 22-24 September 2023.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Bandung. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Drs. H. Hikmat Ginanjar, M.Si., menegaskan bahwa SAC Indonesia West Java Qualifiers ini memiliki arti dan makna strategis, untuk mempersiapkan bibit unggul atletik di Kota Bandung.

BACA JUGA: Apresiasi dan Dukung SAC, Disdik Kota Bandung Harap Sekolah Berpartisipasi

“Dinas Pendidikan Kota Bandung akan mendukung dengan memberikan himbauan kepada seluruh entitas pendidikan untuk mendukung kegiatan ini. Terlebih mendukung program Merdeka Belajar. Semoga berjalan lancar, dan Allah SWT selalu menyertai kita semua,” kata Hikmat, di sela-sela kegiatan Lomba Lagu dan Performance, memeriahkan HUT Kota Bandung ke-213, Balaikota Bandung, Senin (11/9/2023).

Untuk mencapai target peserta sebanyak 5.000 orang, Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P3TK) Disdik juga Ketua BAPOPSI Kota Bandung, Dr. Edi Suparjoto, S.Pd., M.Pd., akan memberikan himbauan kepada seluruh Kepala SD dan SMP, baik negeri maupun swasta, termasuk kepada guru olahraga SD dan SMP untuk mendaftarkan minimal 10 orang siswa.

“Tiap SD maupun SMP bisa berpartisipasi berkontribusi untuk mengikuti SAC oleh DBL ini. Sekaligus dalam memeriahkan HUT Kota Bandung ke-213,” kata Edi.

SAC Indonesia West Java Qualifiers akan diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat.

Mata lomba yang dipertandingkan adalah sprint, lari estafet, lari jarak menengah, tolak peluru, dan lompat jauh untuk putra-putri. Sedangkan untuk SD ada sprint, lari estafet, formula one dan kanga’s escape.

BACA JUGA: Menanti Rekor Baru Darimu di SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Kegiatan SAC Indonesia West Java Qualifiers ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi atletik di Kota Bandung. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan motorik anak dan memeriahkan HUT Kota Bandung ke-213.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan