Roblox Berencana jadi Aplikasi Kencan Hingga Berdagang

JABAR EKSPRES- Roblox memiliki rencana untuk mengubah fungsinya dari sekadar sebuah aplikasi anak-anak menjadi tempat di mana orang dewasa dapat bertemu dan bahkan berkencan, mirip dengan aplikasi kencan.

Pada Roblox Developers Conference (RDC) 2023 yang berlangsung pada Jumat (8/9) lalu, CEO Roblox, David Baszucki, meramalkan bahwa dalam lima tahun ke depan, ribuan orang dewasa akan dapat bertemu dan membentuk hubungan dalam kehidupan nyata melalui pengalaman berkencan yang ditawarkan oleh platform tersebut. Hal ini diungkapkan seperti yang dilaporkan oleh TheVerge pada Sabtu (9/9).

Roblox kini memiliki dasar yang kuat untuk menjadikan prediksi ini menjadi kenyataan. Baru-baru ini, perusahaan ini telah memperkenalkan pengalaman yang hanya dapat diakses oleh pengguna berusia 17 tahun ke atas.

Baca juga: OPPO A2 Pro Terbaru Bakal Bikin Heboh Pasar Gadget Indo, Harganya Cuma Rp2 Jutaan!

Baca juga:  Daftar Harga iPhone Diskon di iBox, Promo 9.9 Terbaru 2023!

Pada tahun mendatang, Roblox juga berencana untuk merilis alat berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk membuat avatar dengan gambar dan teks, yang akan membantu menciptakan versi avatar yang lebih realistis dari pengguna.

Selain itu, dengan fitur obrolan video Roblox Connect yang akan segera diluncurkan, orang-orang yang menjalin koneksi melalui platform ini dapat beralih ke panggilan video untuk berkomunikasi secara lebih mendalam.

Prediksi tersebut merupakan salah satu dari 10 prediksi yang dibuat oleh Baszucki untuk lima tahun ke depan. Prediksi lainnya mencakup berbagai hal, termasuk penggunaan pengalaman aplikasi ini dalam proses rekrutmen oleh perusahaan Fortune 500, integrasi kurikulum K-12 dalam Roblox oleh sekolah, penjualan merchandise fisik di platform, dan banyak lagi. CEO Roblox ini berkomitmen untuk menjadikan banyak dari prediksi tersebut menjadi kenyataan dalam beberapa tahun ke depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan