Perilisan MacBook Chip M3 Tidak Akan Jadi Tahun Ini?

JABAR EKSPRES- Menurut informasi yang dibagikan oleh Analis Apple bernama Ming-Chi Kuo, kemungkinan besar Apple tidak akan merilis lini MacBook dengan chip M3 pada tahun ini.

Meskipun belum ada indikasi yang kuat mengenai tanggal peluncuran laptop Apple dengan chip generasi selanjutnya, seorang jurnalis dari Bloomberg yang sering memberikan bocoran informasi terkait Apple, yakni Mark Gurman, mengungkapkan bahwa Apple mungkin akan memperkenalkan chip M3 pada Mac “entry-level” dalam acara peluncuran yang dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh The Verge pada hari Sabtu (9/9).

Berita ini menyiratkan bahwa Apple berpotensi untuk memasang chip M3-nya, yang diperkirakan akan menggunakan proses manufaktur 3nm yang lebih efisien, pada model MacBook Pro 13 inci yang baru, MacBook Air 13 dan 15 inci, serta Mac Mini. Gurman meyakini bahwa semua produk baru ini akan tersedia pada tahun depan.

 

Baca juga: Ini Fungsi “Flare” Sebenarnya, Viral Diduga Pemicu Kebakaran Bromo

Baca juga: Nokia Lumia Max 2023 Hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2

 

Tidaklah mengherankan jika Apple memutuskan untuk menunda peluncuran MacBook-nya. Pada tahun sebelumnya, Apple telah melewatkan peluncuran Mac baru selama acara bulan Oktober dan memilih untuk menunggu hingga Januari untuk merilis MacBook Pro dengan chip M2 Pro dan M2 Max.

Sementara itu, Kuo juga secara khusus menyinggung kemungkinan peluncuran iMac baru pada musim gugur tahun 2023.

Seperti halnya dengan chip M2, chip M3 akan mengusung CPU 8-core dan GPU 10-core. Namun, terdapat peningkatan kinerja yang lebih signifikan pada chip kelas atasnya. Gurman mengungkapkan bahwa versi “Ultra” dari chip M3 diperkirakan akan memiliki CPU 32-core dan GPU hingga 80-core.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan