Peserta Piala Dunia U-17 Akan Berlatih di Lapangan Sepak Bola IPDN dan Unpad Jatinangor

JABAR EKSPRES – Lapangan sepak bola Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang ditunjuk sebagai lokasi latihan tim peserta Piala Dunia U-17.

Anderan Santana selaku Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Sumedang mengatakan, kedua lapangan tersebut dikunjungi oleh perwakilan FIFA pada Agustus lalu untuk mengecek kondisinya.

“Sumedang ditunjuk langsung oleh PSSI untuk jadi lokasi latihan tim peserta. Sudah dilakukan pengecekan oleh perwakilan FIFA didampingi Waketum II PSSI, jadi sudah dipastikan,” ucap Andrean Santana pada Senin, 11 September 2023, dilansir dari Pemkab Sumedang.

BACA JUGA: Tidak Hanya Perkampungan, Pusat Kota Sumedang Pun Mulai Kesulitan Air Bersih

Terpilihnya 2 lapangan tersebut sebagai lapangan latihan peserta Piala Dunia U-17 karena sarana yang memadai, terutama rumput lapangan. Selain itu, akses menuju venue pertandingan, yakni Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung juga cukup mumpuni.

“Mereka lebih ke rumput, dan dinilai sudah layak. Begitu pula sarana pendukung lainnya seperti toilet,” ujarnya.

Meskipun hanya ditunjuk sebagai lapangan latihan peserta Piala Dunia U-17, Sekretaris Askab PSSI Sumedang itu mengaku bangga dengan pencapaian tersebut.

“Meski menjadi tempat latihan tapi ini event internasional, Piala Dunia. Juga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak Sumedang untuk bisa lebih berprestasi lagi,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA: 4 Puskesmas di Sumedang Dapat Nilai Paripurna Saat Reakreditasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan