DPD Golkar Cimahi Bagikan Air Bersih pada Warga Terdampak Kemarau

JABAR EKSPRES – Kemarau panjang dan fenomena EL-Nino membuat beberapa daerah termasuk Kota Cimahi mengalami kekeringan. Akibatnya, masyarakat pun kekurangan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Melihat krisis air bersih yang terjadi, DPD Partai Golkar Cimahi pun tak tinggal diam. Partai berlambang pohon beringin itu membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Setiap pembagian air bersih, puluhan warga dengan ratusan ember pun mengantri. Mereka rela menunggu berjam-jam demi mendapatkan air bersih tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Cimahi Ali Hasan mengatakan, pembagian air bersih tersebut dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak kemarau.

”Hati kami terketuk melihat warga membutuhkan air bersih,” katanya, melalui sambungan telepon, Selasa (12/9).

Pria yang kerap di sapa Mang Ali itu mengakui, jika kemarau kali ini bisa disebut kemarau panjang yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

”Dampak kemarau kali ini hampir semua sumur kering. Akibatnya, terjadi krisis air bersih. Masyarakat sangat membutuhkan air bersih. Jadi lumrah kalau kami partai golkar membantu warga,” bebernya.

Mang Ali menyebutkan, dalam sehari pihaknya membagikan air bersih sebanyak enam truk tanki dengan kapasitas 6.000 liter. Rencananya, pembagian air bersih tersebut akan terus dilakukan selama warga memerlukan.

”Untuk air, kami beli ke PDAM. Kami juga melarang warga membayar ongkos bensin atau sopir. Semua biaya sudah kami tanggung,” terangnya.

Mang Ali menjelaskan, jadwal pembagian air bersih tersebut dilakukan sesuai dengan permohonan dari setiap RW. ”Tapi intinya, saat kami mendengar ada daerah dengan warganya kekurangan air bersih di situ akan ada bantuan air bersih dari DPD Partai Golkar Cimahi,” jelasnya.

Meski hanya sekedar air bersih, namun Mang Ali berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu kebutuhan masyarakat. Terutama kebutuhan air bersih untuk sehari-hari. ”Bagi warga yang membutuhkan air bersih silahkan mengajukan permohonan kepada kami,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator kelompok senam RW 08 Kelurahan Cibeber, Neneng mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar khususnya Mang Ali yang sudah perhatian kepada warga yang membutuhkan air bersih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan