Tanggapan Jika Ridwan Kamil Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Kosgoro 1957: Kebanggaan bagi Partai Golkar

JABAR EKSPRES – Isu Ridwan Kamil dinilai layak menjadi bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo disoroti oleh Wakil Bendahara Umum DPP Kosgoro 1957, Bimo Trihasmoro. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Partai Golkar.

Bimo Trihasmoro dalam keterangan resminya di Jakarta pada Minggu, 10 September 2023 mengatakan bahwa di mata para Ketua Umum Partai pendukung Ganjar Pranowo, Partai Golkar memiliki banyak kader yang mumpuni termasuk sosok Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Golkar Belum Restui Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sehingga, Bimo Trihasmoro mengatakan bahwa jika Ridwan Kamil menjadi bakal Cawapres Ganjar Pranowo, maka itu akan menjadi sebuah kebanggan bagi Partai Golkar.

“Tentu ini sebuah kebanggaan dan kehormatan buat Golkar. Di mata para Ketua Umum Partai pendukung Pak Ganjar Pranowo, mereka melihat Golkar partai besar dan berpengalaman serta memiliki banyak kader yang mumpuni, termasuk Pak Ridwan Kamil,” kata Bimo Trihasmoro dalam keterangannya, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 11 September 2023.

BACA JUGA: Inilah Jawaban Teka-Teki ‘Breaking News’ Ridwan Kamil!

Sementara kini, Bimo Trihasmoro mengatakan bahwa Partai Golkar sudah mendeklarasikan mendukung bakal Cawapres Prabowo Subianto. Namun, sampai saat ini belum ada nama pasti siapa bakal Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Secara resmi Golkar sudah ke KIM, Capresnya Pak Prabowo, tapi kan belum ada siapa bacawapresnya. Kalaupun kubu sebelah melirik Pak RK jadi bacawapresnya Pak Ganjar, itu tidak bisa dilarang. Itu hak konstitusional mereka sebagai partai politik memilih warga negara Indonesia sebagai pemimpin di republik ini,” katanya menegaskan.

“Sekarang KIM belum jelas siapa bacawapresnya. Saya kira wajar muncul godaan politik dari koalisi lain, tapi jangan juga godaan itu lalu kemudian dilarang. Ibaratnya Golkar punya burung di tangan kanan, tiba-tiba di tangan kirinya ada burung yang datang. Jangan sampai burung yang kanan tidak jadi, burung di tangan kiri lepas,” lanjutnya.

Secara pribadi, Bimo Trihasmoro melihat Ridwan Kamil memiliki elektabilitas yang cukup tinggi di Provinsi Jawa Barat. Jika Ridwan Kamil diusung menjadi bakal Cawapres mendampingi Prabowo Subianto maka hal itu bisa mendatangkan suara dari Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan