Presiden FIFA Tak Sabar Menyaksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Jabar Ekspres – Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan rasa antusiasnya menjelang Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Dalam unggahannya di Instagram, Infantino mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk menyaksikan turnamen ini. Ia juga memuji Indonesia sebagai negara yang indah dan memiliki potensi besar untuk menjadi tuan rumah yang sukses.

BACA JUGA: Jelang Piala Dunia U-17, Stadion IPDN Jatinangor Sempat Dicek Oleh FIFA dan PSSI untuk Latihan Timnas Indonesia 

“Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan diselenggarakan di negara indah Indonesia, tinggal dua bulan lagi dan saya sangat bersemangat untuk memulai turnamen ini!” tulis Infantino.

Infantino juga mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan panggung global yang penting bagi para pemain muda untuk menunjukkan bakat mereka. Ia mencontohkan beberapa pemain ikonik yang lahir dari turnamen ini, seperti Ronaldinho, Gianluigi Buffon, dan Phil Foden.

“Edisi-edisi sebelumnya dari ajang tersebut telah menampilkan banyak pemain yang telah menjadi ikon permainan dan meraih penghargaan luar biasa, termasuk memenangkan Piala Dunia FIFA. Ini adalah bukti bahwa panggung global yang disediakan oleh FIFA melalui berbagai turnamen pemuda merupakan landasan sempurna bagi talenta-talenta muda,” tulis Infantino.

Infantino juga memberikan apresiasi kepada PSSI dan seluruh elemen yang terlibat dalam persiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Doa terbaik saya kepada Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia Erick Thohir, tim PSSI, dan semua orang yang terlibat dalam menyelenggarakan turnamen fantastis yang akan menyaksikan para superstar masa depan melanjutkan perjalanan mereka di panggung ini!,” lanjut Infantino.

BACA JUGA: Persiapan Piala Dunia U-17, FIFA Sampaikan Kekurangan Stadion Manahan Solo

Piala Dunia U-17 di Indonesia akan menjadi perhelatan sepak bola terbesar yang pernah digelar di Asia Tenggara. Turnamen ini akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah negara yang siap untuk menggelar event olahraga internasional.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan