Indonesia vs Turkmenistan: Laga Penentu Sejarah!

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia U-23 tinggal selangkah lagi menuju putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Kemenangan telak 9-0 atas China Taipei pada laga kedua Grup K membuat Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Turkmenistan pada laga terakhir untuk lolos.

Jika lolos, ini akan menjadi sejarah baru bagi timnas U-23 Indonesia. Sebelumnya, Indonesia belum pernah lolos ke putaran final Piala Asia U-23 sejak turnamen ini dimulai pada tahun 2012.

BACA JUGA: Pesta Gol, Timnas Indonesia Luluh Lantakan Pertahanan Chinese Taipei!

Pelatih Shin Tae-yong optimistis timnya bisa meraih hasil positif melawan Turkmenistan. Ia percaya bahwa pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik di depan publik sendiri.

“Saya sangat yakin, seperti timnas senior lolos ke putaran final. Timnas U-23 pun juga bakal seperti itu,” kata Shin.

Shin juga mewaspadai satu pemain Turkmenistan, Shamammet Hydyrow, yang mencetak hattrick saat melawan China Taipei. Namun, ia yakin para pemainnya bisa mengatasi ancaman dari Hydyrow.

Bek Alfeandra Dewangga, yang tidak diturunkan pada laga melawan China Taipei karena bermain di FIFA Matchday melawan Turkmenistan, mengatakan dirinya sudah siap diturunkan untuk melawan Turkmenistan.

BACA JUGA: Indonesia Menang Dramatis 2-0 atas Turkmenistan, Egy Maulana Vikri Bawa Pulang Gol!

“Kondisi fisik yang pasti udah kembali, udah fit lah dan siap bertanding,” kata Dewangga.

Laga Indonesia vs Turkmenistan akan digelar pada Selasa, 12 September 2023, di Stadion Manahan, Solo.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan