7 Langkah Dapat Beasiswa Mahasiswa Bandung, Pendaftaran Dibuka hingga 30 September 2024

JABAREKSPRES – Kabar gembira datang dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) asal Kota Bandung. LAZ Rumah Amal Salman yang beralamat di Jalan Gelap Nyawang No.4, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat itu menyediakan beasiswa mahasiswa khususnya bagi mahasiswa Kota Bandung.

Beasiswa mahasiswa ini menjadi kesempatan besar bagi calon mahasiswa jenjang sarjana (S1) guna meringankan beban biaya kuliah. Dengan kata lain, beasiswa tersebut disediakan bagi siswa kelas 12 SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Nasional (PTN).

Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang disediakan lembaga amil zakat itu diberikan selama empat tahun bagi calon mahasiswa. Pastinya calon penerima bisa menikmati beasiswa ini hingga tuntas kuliah.

Cara untuk mendapatkan beasiswa tersebut tidak sulit dan gampang diraih. Prosedurnya pun tidak ribet hanya membutuhkan 7 langkah serta beberapa syarat yang akan dijelaskan secara detail di bawah artikel ini. Tentunya program LAZ Rumah Amal Salman ini cocok sekali bagi siswa kelas 12 SMA/SMK/SLB/sederajat yang berminat melanjutkan kuliah.

BACA JUGA: 3 Kampus di Bandung Luluskan Mahasiswa Tanpa Skripsi, Ada Uninus dengan Jumlah 350 Mahasiswa

LAZ Rumah Amal Salman menyediakan beasiswa mahasiswa itu yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 12 Agustus 2023 hingga 30 September 2023 bulan ini. Tidak main-main, beberapa fasilitas menarik dan penunjang, telah disediakan lembaga penghimpun dan penyalur dana zakat, infak dan sedekah itu.

Pasalnya, program bantuan pendidikan melalui Beasiswa Perintis itu sudah berjalan sejak 2021 dengan sasaran siswa penerima manfaat alias siswa yang kurang mampu tetapi punya spirit untuk melanjutkan pendidikan di jenjang selanjutnya.

Sediakan 3 Fasilitas

Setidaknya ada tiga fasilitas penunjang yang disediakan bagi setiap penerima beasiswa. Pertama, berupa fasilitas Beasiswa Bimbingan Belajar. Penerima beasiswa mahasiswa ini dituntut siap untuk mengikuti Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) maupun Seleksi Mandiri (SM).

Kedua, Beasiswa Uang Saku dan Kuliah. Mahasiswa yang dinyatakan sebagai penerima beasiswa ini akan mendapatkan biaya kuliah hingga tuntas selama 4 tahun.

Ketiga, berupa fasilitas Pembinaan dan Pengembangan Diri. Penerima fasilitas ini akan mendapatkan pembinaan rutin bulanan dengan materi sesuai kebutuhan masing-masing penerima beasiswa mahasiswa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan