Ono Surono Tegaskan Persib Legend Belum Terdaftar Sebagai Relawan Ganjar Pranowo

BANDUNG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan pihaknya tidak tahu menahu, tentang adanya kegiatan sejumlah mantan pemain sepakbola mengatasnamakan Persib Legend for Ganjar Pranowo yang berujung menimbulkan polemik baru-baru ini.

Ono mengatakan, berdasarkan informasi yang dia peroleh, Persib Legend for Ganjar Pranowo sama sekali belum terdaftar dan terverifikasi sebagai relawan. Sehingga, dipastikan kegiatan yang dilakukan mantan pemain Persib Bandung tersebut murni atas inisiatif sendiri.

Bahkan Ono mengaku, secara pribadi dirinya baru mengetahui akan persoalan tersebut setelah salah satu akun di media sosial menginformasikannya.

“Saya belum tahu bahwa Persib Legend itu terdaftar sebagai relawan, karena dari hasil verifikasi di tingkat pusat, tidak ada nama Persib Legend. Saya cek juga di provinsi, teman-teman juga belum mengetahui. Ini murni inisiatif mereka, karena memang selama ini kita belum tahu. Mereka pun belum terverifikasi, mendaftarkan diri sebagai relawan Ganjar yang tim dari PDI Perjuangan sudah terbentuk TKRPP,” ujarnya usai rapat koordinasi di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu 10 September 2023.

Kendati demikian, Ono merasa bersyukur dan siap membuka diri bila para mantan pemain Persib Bandung tersebut betul-betul mengusung Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024.

Dia pun memastikan secepatnya akan melakukan koordinasi, serta tentunya mencari solusi guna meredam polemik yang terjadi saat ini. Terutama mengenai adanya penggunaan nama, maupun simbol yang menjadi persoalan.

Sehingga diharapkan ruang maupun aspirasi dari mantan pesepakbola Indonesia tersebut tetap berjalan, tanpa harus mencederai etika dalam menjaga kemurnian dunia olahraga, yang menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalaupun mereka benar-benar mendukung Ganjar, ya Alhamdulillah. Berarti Mas Ganjar benar-benar didukung oleh seluruh kalangan di Jawa Barat, termasuk dari Persib Legend tersebut. Terkait dengan nama Persib Legend, Insyaa Allah akan saya koordinasikan. Seperti apa baiknya ke depan. Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah mendukung Mas Ganjar. Semoga sepakbola semakin maju ke depan dengan Mas Ganjar sebagai presiden,” ucapnya.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial dan memantik pernyataan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), terkait adanya kegiatan yang dilakukan sejumlah mantan pemain Persib Bandung seperti Robby Darwis, Djadjang Nurdjaman, hingga Dadang Hidayat, dimana mereka melakukan agenda sembari menyosialisasikan Ganjar dengan mengatasnamakan Persib Legend.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan