Ungkap Rencana Prabowo Subianto Jika Menangkan Pilpres, Hashim Djojohadikusumo Sebut Gaji Kepala Sekolah hingga Guru Honorer Bakal Ditambah

JABAR EKSPRES – Dalam pidato politik yang disampaikan langsung oleh Hashim Djojohadikusumo pada acara deklarasi Prabowo Mania 08. Ia mengatakan tentang rencana Prabowo Subianto jika terpilih menjadi Presiden di masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan pada Sabtu, 9 September 2023.

Selaku adik dari Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo menerangkan, bahwa dirinya ditugaskan oleh sang kakak untuk menghitung jumlah guru dan mengkalkulasi kenaikan gajinya.

“Terhitung oleh pemerintah, bahwa terdapat sebanyak hampir 3.900.000 guru di seluruh Indonesia. Termasuk lebih dari 500.000 guru honorer. Termasuk guru-guru yang berada di Sumedang,” terang Hashim Djojohadikusumo dalam pidato politiknya, Sabtu 9 September 2023.

Ia berniat untuk menambahkan gaji bulanan para guru di Indonesia menjadi 13 bulan Gaji di luar tunjangan hari raya atau THR.

“Saya disuruh untuk menghitung, apakah pemerintah mampu untuk memberi tambahan gaji Kepala Sekolah, guru dan guru honorer. Perlu kurang lebih 100 T per tahun dan dana itu ada dan bakal ada,” ungkapnya.

Hashim Djojohadikusumo mengaku sudah melakukan pengecekan ke pemerintah, bahkan sudah melakukan pertemuan dengan bank dunia minggu lalu, untuk mengkonfirmasi terkait keberadaan alokasi dana tersebut.

“Di dalam Negara Republik Indonesia ini, dana tersebut ada dan bakal ada. Tolong sebarkan kabar ini kepada seluruh guru dan Kepala Sekolah di seluruh Indonesia, akan mendapatkan tambahan gaji, termasuk di Sumedang,” tuturnya.

Kemudian Hashim meyakinkan audiens yang hadir, khususnya para guru dan Kepala Sekolah, bahwa Prabowo Subianto tidak pernah dan tidak akan mengingkari janjinya.

“Kakak saya tidak pernah ingkar janji, Prabowo Subianto itu tidak pernah mengingkari janjinya,” tegas Hashim.

Demikian, Hashim memerintahkan agar para hadirin mencatat perkataanya hari ini, 9 September 2023, bahwa pihaknya tidak akan mengingkari janji yang sebelumnya diutarakan tersebut. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan