Siapa Penerus Yogi dari West Java Qualifiers?

JABAR EKSPRES – Ada satu siswa dari SMAN 1 Surade yang berhasil mencuri perhatian. Ia adalah Yogi Saputra. Yang menjadi juara Energen Champion SAC National Championship untuk 100 meter putra. Dalam ajang tersebut, Yogi berhasil mencatatkan waktu 11,06 detik. Catatan waktu tersebut menjadi rekor SAC 2022. Dengan perolehannya itu, Yogi berhasil melaju ke Australia Tour.

Namun, Yogi dipastikan tidak kembali dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Karena regulasi terbaru, siswa kelas XI tersebut tidak bisa kembali berpartisipasi dan sedang dalam masa pemulihan setelah cedera tangan dalam perlombaan terakhirnya. Hingga saat ini, SMAN 1 Surade belum mengirimkan wakil untuk nomor 100 meter putra.

Siapa penerus Yogi dari West Java Qualifiers?

Untuk saat ini, catatan terbaik kedua di West Java Qualifiers adalah Taopik Hidayat. Siswa asal SMAN 10 Bandung tersebut berhasil meraih waktu 11,69 detik dalam gelaran tahun lalu. Namun, belum diketahui apakah ia akan kembali membela SMAN 10 Bandung pada musim ini. Yang jelas, persaingan di West Java Qualifiers masih terbuka untuk siapa saja.

Tak menutup kemungkinan bahwa juara Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan berasal dari sekolah baru. Bahkan pendatang baru yang belum pernah mengikuti Energen Champion SAC Indonesia. Bisa juga berasal dari para finalis yang telah mengikuti Energen Champion SAC Indonesia 2022.

Buat kamu yang ingin menguji kemampuan dalam cabang olahraga atletik dan ingin bersaing dalam perlombaan 100 meter putra, kamu juga bisa mengikuti Energen Champion SAC Indonesia 2023. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini memang diperuntukkan bagi pelajar non profesional.

Sebagai informasi, Yogi Saputra merupakan pelajar yang baru menggeluti dunia atletik. Ia bahkan diterima di SMAN 1 Surade karena beasiswa sepakbola. Namun, karena guru PJOK SMAN 1 Surade, Rami Faisal, sukses melihat potensi Yogi dalam cabang olahraga atletik. Sehingga, meskipun kamu belum mendalami atletik, kamu bisa mencoba menggalinya di SAC Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan diselenggarakan pada 22-24 September 2023, di Stadion Arcamanik, Bandung. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan di enam qualifiers: Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, East Java Qualifiers dan Central Java Qualifiers.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan