Tantangan ‘One Chip Challenge’ Tiktok Memakan Korban Jiwa Seorang Remaja

JABAR EKSPRES – Tantangan ‘One Chip Challenge’ yang sempat viral di Tiktok dan diikuti banyak TikToker akhirnya memakan korban jiwa.

Seorang remaja berusia 14 tahun bernama Harris Wolobah dilaporkan meninggal dunia setelah mengikuti ‘One Chip Challenge’ di sekolahnya di Massachusetts, Amerika Serikat.

Tantangan One Chip Challenge merupakan salah satu tantangan yang cukup populer di Media sosial. Dimana seseorang yang menerima tantangan tersebut akan memakan satu keping keripik dengan rasa super pedas, yang dibuat oleh produsen makanan ringan di AS bernama Paqui.

Keripik super pedas ini di dibumbui dengan cabai Carolina Reaper dan Naga Viper yang terkenal sebagai cabai terpedas di dunia.

Baca juga : Irfan Hakim Masuk IGD Gegara Makan Keripik Terpedas di Dunia

Bagi yang sanggup memakannya dan menghabiskannya tanpa minum setelahnya maka akan disebut sebagai pemenang tantangan ini.

Namun sayanganya, banyak yang tidak sanggup dengan rasa pedas dan panasnya yang luar biasa di mulut, bahkan banyak yang tidak tahan karena langsung sakit perut hingga dibawa kerumah sakit.

Hal tersebut sepertinya juga terjadi pada Haris, yang mengalami pingsan setelah memakan keripik tersebut hingga akhirnya meninggal.

Dari laporan NBC News diketahui, Ibu Harris bernama Lois Wolobah memberikan kesaksian. Sebelum kejadian naas tersebut, dia mendapatkan telepon dari sekolah sang anak bernama Doherty Memorial High School.

Sekolah mengabarkan bahwa Harris mengalami sakit perut hebat hingga harus di rawat diruang perawatan. Saat sampai di sekolah tersebut, Haris yang sudah sadar dari pingsannya terlihat masih memegangi perutnya yang sakit.

Sang ibu lantas mencari tahu penyebab sakit diperutnya, dan Haris menunjukkan sebuah foto di HPnya sambil mengaku baru saja memakan keripik tortilla Paqui yang dibumbui dua cabai terpedas di dunia.

Haris lantas dibawa pulang oleh sang ibu kerumahnya, namun selang dua jam Harris kembali pingsan, sehingga langsung dilarikan kerumah sakit. Namun tak lama dirawat Harris lantas meninggal dunia dirumah sakit tersebut.

Ayah Haris Amos Wolobah yang diwawancarai oleh WBZ CBS News mengaku anaknya tidak memiliki penyakit bawaan, dan selama ini tidak ada alergi. Amos bahkan menyebutkan bahwa Harris merupakan pemain basket yang sehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan