Persiapan dan Prediksi Timnas Indonesia vs Turkmenistan Jelang FIFA Matchday

JABAR EKSPRES- Seperti yang telah diketahui, dalam menghadapi ajang ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah membawa 24 pemain. Namun, dari jumlah tersebut, 5 pemain mengalami cedera, yaitu Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Dimas Drajad, dan Ricky Kambuaya.

Kondisi cedera yang dialami oleh kelima pemain ini mendorong Shin Tae-yong untuk mempromosikan tiga pemain dari Timnas U-23 Indonesia, yakni Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Siap Tampil Beda Lawan Turkmenistan

Pertandingan melawan Turkmenistan memiliki signifikansi yang besar bagi tim yang diasuh oleh Shin Tae Yong, dengan tujuan untuk meningkatkan peringkat FIFA mereka. Dalam tiga pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, Indonesia hanya meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Kemenangan terakhir yang diraih oleh Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Match Day adalah ketika mereka berhasil mengalahkan Burundi pada tanggal 25 Maret.

Untuk pertandingan kali ini, Shin tidak memanggil semua pemain inti karena beberapa pemain berusia di bawah 23 tahun telah dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam rangka persiapan untuk laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

Tim Pasukan Garuda dipastikan tanpa kehadiran Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

BACA JUGA: Dua Rider Honda Team Asia Siap Hadapi Race Moto3 di MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

Meskipun begitu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masih dapat mengandalkan pemain seperti Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Dendy Sulistyawan. Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri juga dipanggil kembali dalam kesempatan ini.

Untuk mengatasi kekurangan skuad akibat cedera yang dialami oleh Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama, Shin memutuskan untuk memanggil tiga pemain dari Timnas U-23, yaitu Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Sementara itu, timnas Turkmenistan juga tidak membawa skuad lengkap karena beberapa pemain mereka ikut memperkuat timnas U-23. Mereka

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan