Fiba World Cup 2023, Ini Negara yang Berhasil Lolos ke Semifinal

JABAR EKSPRES- Empat negara telah memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Dunia Basket FIBA 2023. Berikut adalah daftar empat negara yang berhasil mencapai babak semifinal FIBA World Cup 2023.

BACA JUGA: FIFA Matchday Lawan Turkmenistan, Timnas Fokus Latihan Taktik

Kanada menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket ke babak semifinal FIBA World Cup 2023. Kepastian ini diperoleh setelah Kanada berhasil mengalahkan Slovenia dengan skor 100-89 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Pasay, pada Rabu malam (6/9).

Pertandingan antara Kanada dan Slovenia berjalan dengan sangat ketat, dengan selisih poin yang tidak terlalu besar di setiap quarter pertandingan. Kanada unggul 26-24 pada quarter pertama, sementara Slovenia membalas dengan unggul 26-24 pada quarter kedua.

Namun, Kanada berhasil mengamankan keunggulan dengan meraih 30 poin pada quarter ketiga dan 20 poin pada quarter keempat. Akhirnya, Kanada berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 100-89 dan melangkah ke babak semifinal FIBA World Cup 2023.

Sebelum Kanada, pada sore hari Rabu (6/9), timnas basket Jerman juga memastikan diri lolos ke babak semifinal FIBA World Cup 2023 setelah mengalahkan Latvia dalam pertandingan dramatis dengan skor tipis 81-79. Pertandingan antara Jerman dan Latvia juga berlangsung sangat ketat.

Jerman tertinggal 13-16 dari Latvia pada quarter pertama, tetapi berhasil membalikkan keadaan dengan meraih 23 poin pada quarter kedua, sementara Latvia hanya mendapatkan 18 poin. Jerman kembali unggul pada quarter ketiga dengan meraih 26 poin, meskipun Latvia juga mampu mengumpulkan 25 poin.

Pada quarter keempat, Latvia mencetak 20 poin, sementara Jerman menambah 19 poin, sehingga Jerman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 81-79 dan melaju ke babak semifinal FIBA World Cup 2023.

BACA JUGA: Real Madrid Ketiban “Durian Runtuh”, Vinicius Jr Akan Hadir Saat Derbi Madrid

Dengan demikian, Kanada dan Jerman berhasil menyusul Amerika Serikat dan Serbia yang sudah lebih dulu memastikan tempat mereka di babak semifinal pada hari Selasa (5/9).

Babak semifinal FIBA World Cup  dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (8/9) di Mall of Asia Arena, Pasay, Filipina. Jerman akan menghadapi Amerika Serikat, sementara Kanada akan berduel dengan Serbia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan