SMA Laboratorium Percontohan UPI Siap Bersaing dalam SAC Indonesia 2023

JABAR EKSPRES – Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap digelar. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu juga akan berkunjung ke West Java. Menyusul hal tersebut, sekolah-sekolah di Jawa Barat telah menyiapkan delegasi terbaik mereka untuk berlaga. Salah satunya adalah SMA Laboratorium Percontohan UPI.

Ini akan menjadi tahun kedua bagi SMA Laboratorium Percontohan UPI ikut serta dalam SAC Indonesia. Mereka akan mengirimkan sekitar 10 pelajar. Yang akan bersaing dalam perlombaan nomor lari 100 meter, tolak peluru dan lompat jauh. Menurut guru PJOK sekolah tersebut, Tatang Lia, anak didiknya begitu bersemangat.

“Kami di SMA Laboratorium Percontohan UPI ada ekstrakurikuler atletik. Memang kompetisi-kompetisi seperti ini adalah tujuan kami. Kami latihan untuk program umum seminggu dua kali. Terkadang juga tiga kali,” kata Tatang.

BACA JUGA : SMAN 1 Lembang Berharap Roadshow SAC Indonesia Bisa Terus Belanjut

Dengan mengantongi pengalamanan tahun lalu, SMA Laboratorium Percontohan UPI berharap dapat tampil dengan maksimal tahun ini. “Tahun kemarin kami berhasil menembus final dengan nomor estafet. Akhirnya kita mengevaluasi dari hasil itu. Latihan berikutnya kita perbaiki,” lanjut Tatang.

Dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, SMA Laboratorium Percontohan UPI juga menargetkan dapat masuk dalam jajaran podium juara. Terlebih, tahun ini posisi pertama, kedua dan ketiga dapat mengikuti babak National Championship di Jakarta.

“Kabar baik juga untuk kami terkait jumlah pemberangkatan National Championship. Sehingga, anak-anak semakin termotivasi ke depannya,” kata Tatang.

BACA JUGA : SMA Laboratorium Percontohan UPI Belajar Atletik di Roadshow SAC Indonesia

Tak lupa, Tatatng juga mengapresiasi penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Menurutnya, kompetisi ini dapat memicu regenerasi atlet atletik di Indonesia. “Saya berharap SAC Indonesia dapat diadakan terus,” lanjut Tatang.

Nantinya, para pelajar dari SMA Laboratorium Percontohan UPI akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia West Java Qualifiers. Yang digelar di Stadion Arcamanik, Bandung. Tepatnya pada 22-24 September.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Tinggalkan Balasan