SMAN 1 Lembang Berharap Roadshow SAC Indonesia Bisa Terus Belanjut

JABAR EKSPRES – SMAN 1 Lembang kedatang tamu istimewa. Pada Kamis, 7 September 2023, roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 berkunjung ke sekolah tersebut. SMAN 1 Lembang menjadi sekolah keempat yang merasakan keseruan pra-event kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Sebanyak 1300 siswa SMAN 1 Lembang ikut serta dalam roadshow tersebut. Mereka berkesempatan untuk bermain dengan beberapa disiplin atletik yang telah dimodifikasi. Misalnya, Mini Kanga’s Escape dan Fun Relays. Hal ini bertujuan agar atlet lebih mengenal olahraga atletik, sebelum kompetisi pertama SAC Indonesia diselenggarakan.

“Ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan prestasi di bidang non akademik siswa-siswi sekolah. Ini bisa menjadi motivasi mereka agar memiliki pandangan terkait prestasi ke depannya,” ungkap Dayat Suhendi, Wakil Kepala Sekolah Sarana dan Prasarana SMAN 1 Lembang.

BACA JUGA : Benefit Miliaran Rupiah, 3 Beasiswa Jenjang S1 di Amerika, Ini Syaratnya!

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 juga memberikan kesempatan bagi SMAN 1 Lembang untuk menampilkan ekstrakurikuler sekolah. Selain itu, roadshow ini juga menampilkan para juara dari Energen Champion SAC Indonesia musim lalu untuk memotivasi teman-temannya yang akan mengikuti SAC Indonesia.

Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers, SMAN 1 Lembang berhasil meraih medali perak di nomor tolak peluru putri. Yang didapatkan oleh Diana Rizqiyati. Tahun ini, SMAN 1 Lembang akan mengirimkan lebih dari 15 delegasi di berbagai nomor. Baik di nomor lompat jauh, tolak peluru, 100 meter hingga estafet.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers siap digelar di Stadion Arcamanik, Bandung. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan kembali menemukan bakat-bakat terpendam di Bumi Pasundan.

BACA JUGA : Rektor Uninus Sebut, Tugas Akhir Mahasiswa Berupa Skripsi Rentan Plagiasi

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan