Persib Melepas Kakang dan Robi untuk Gabung dengan Timnas dalam Liga Asean Games

JABAR EKSPRES- Sebelumnya, Persib telah melepas enam pemain ke timnas Indonesia, yakni Mack Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Edo Febriansah (Indonesia), Beckham Putra Nugraha (Indonesia U-23), dan Daisuke Sato.

Melalui surat resmi PSSI dengan nomor 3506/AGB/529/IX-2023, Kakang dan Robi diamanatkan untuk bergabung dengan timnas yang akan berkompetisi di Asian Games ke-19 di Hangzhou, Cina.

Proses pemusatan latihan bagi Kakang dan Robi telah dijadwalkan pada periode 7 hingga 15 September 2023. Selanjutnya, keduanya akan berangkat ke Cina untuk berlaga di ajang Asian Games mulai 16 September hingga 8 Oktober 2023.

“Diharapkan para pemain dapat bergabung sejak tanggal 7 September 2023,” demikian bunyi surat panggilan yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, sebagaimana dikutip dari situs resmi klub pada Kamis, 7 September 2023.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Siap Tampil Beda Lawan Turkmenistan

Pada sesi latihan pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada tanggal tersebut, Kakang dan Robi sudah tidak mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya karena mereka telah bergabung dengan skuad timnas di Jakarta.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa persiapan latihan untuk Asian Games 2022 harus ditunda karena adanya kegiatan KTT ASEAN 2023. Rencana latihan baru akan dimulai pada tanggal 8 September 2023 di Lapangan ABC, Senayan.

Di sisi lain, Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa ia telah mengumpulkan pemain U-24 sejak tanggal 7 September 2023. Namun, pelatih yang membawa Indonesia meraih gelar juara SEA Games 2023 itu tidak menjelaskan berapa banyak pemain yang telah dipanggil.

Hal ini dikarenakan para pemain terbaik Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan untuk FIFA Matchday di Surabaya dan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

Indra menjelaskan bahwa hingga saat ini, hanya 13 pemain yang telah mengikuti TC (Training Camp). Skuad untuk Asian Games 2022 baru akan terbentuk sepenuhnya setelah berakhirnya kualifikasi Piala Asia U-23.

“Beberapa pemain yang dipanggil masih berada bersama timnas U-23 Indonesia. Oleh karena itu, kemungkinan besar, pemusatan latihan baru akan diperkuat oleh 13 pemain. InsyaAllah, skuad akan lengkap setelah kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo berakhir,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan