Instagram Sekarang Tersedia Fitur Baru Close Friend Feed, Lebih Privat dan Aman

JABAR EKSPRES- Instagram saat ini sedang mengembangkan fitur close friend feed. Fitur baru yang diyakini akan memberikan pengguna kesempatan untuk membuat konten yang lebih pribadi. Fitur ini diperkirakan sebagai opsi “Teman Dekat” untuk postingan di feed.

BACA JUGA: Desain Logo Baru Android 14 Siap Rilis di Tahun 2023!

Beberapa waktu belakangan, pengguna Instagram telah mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap algoritma yang memengaruhi tampilan feed mereka. Dalam upaya untuk memberikan pengguna lebih banyak kontrol saat mereka membagikan konten kepada teman-teman mereka, Instagram tengah menjajaki opsi fitur baru ini.

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah pengguna, termasuk Lia Haberman, telah melaporkan pengalaman menggunakan fitur ini. Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji fitur ini di beberapa negara, meskipun rincian mengenai negara-negara yang terlibat belum diungkapkan secara spesifik.

“Kami saat ini sedang menguji kemampuan bagi pengguna di beberapa negara tertentu untuk berbagi postingan di feed hanya dengan ‘Teman Dekat’ mereka. Kami selalu berupaya mencari cara baru untuk memungkinkan komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terkoneksi di platform Instagram,” kata juru bicara Meta seperti yang dikutip oleh TechCrunch pada Kamis (7/9).

BACA JUGA: 32 Aplikasi Berbahaya Android yang Bisa Bobol Uang Kamu, FEC Aman?

Jika opsi berbagi postingan feed dengan ‘Teman Dekat’ ini menjadi tersedia secara luas, hal ini dapat mengurangi kebutuhan pengguna untuk memiliki akun “finsta” atau akun alternatif yang biasanya digunakan hanya untuk sejumlah teman terdekat.

Sebagai catatan, pada tahun 2018, Instagram secara global memperkenalkan fitur untuk berbagi cerita (Story) dengan daftar pribadi “Closed Friends.”

Pada tahun berikutnya, perusahaan mencoba menggali lebih dalam dengan konsep obrolan grup melalui daftar teman terdekat di Instagram dengan aplikasi bernama Threads, meskipun aplikasi ini tidak berhasil seperti yang diharapkan dan akhirnya ditutup pada tahun 2021. Instagram kemudian meluncurkan fitur Notes pada Desember tahun lalu, yang memungkinkan pengguna berbagi pembaruan teks dengan teman-teman mereka. Selama beberapa bulan terakhir, perusahaan juga memperkenalkan berbagai fitur baru dan salah satunya Instagram close friend feed, termasuk berbagi musik, terjemahan, dan berbagi lokasi untuk Notes.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan