Gaet Kaum Milenial, Relawan Ganjar Kenalkan Politik Melalui Esports

JABAR EKSPRES — Ratusan relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Baraya Nuzul Rachdi (BNR), mengikuti pertandingan Esports, di Lapangan Samudra, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023).

Pertandingan ini digemari kaum milenial, Esport dengan jenis Mobile Legends itu, diikuti oleh puluhan kaum milenial dari tujuh kecamatan yang ada di Kuningan.

Pertandingan Esport jenis Mobile Legends itu digelar selama tiga hari, mulai dari hari ini, Jumat (8/9) hingga Minggu (10/9).

BACA JUGA: Diklaim Kuasai Suara Jawa Barat, Pengamat Politik Nilai Ridwan Kamil Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Tujuan digelarnya pertandingan Esport tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan strategi relawan Ganjar Pranowo untuk memperkenalkan politik kepada kaum milenial.

“Kita harapkan generasi milenial ini dimana dalam pemilu ini hampir 53 persen pemilih ini dari kaum milenial, kami ingin mengajak kaum milenial ini untuk tahu tentang politik,” Kata Nuzul Rachdy, Ketua Relawan BNR, Jumat 8 September 2023.

Dia menyampaikan, kaum milenial saat ini perlu diarahkan melalui hobinya mereka masing-masing.

“Karena anak muda ini harus diarahkan dengan hobinya, hobi anak muda sekarang ini bermain games, kita akan mengarahkan, ini bagian strategi kita,” ujarnya.

Masih disampaikan Nuzul digelarnya pertandingan Esport tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum milenial seperti yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo.

“Karena Pak Ganjar Pranowo sangat mempunyai kepedulian, penuh perhatian, Pak Ganjar ini di semua daerah mengadakan event-event seperti ini,” bebernya.

Menurutnya, satu-satunya calon Presiden yang peduli pada kaum milenial, hanya Ganjar Pranowo.

“Insyaallah kita berusaha untuk menggaet milenial untuk punya kepedulian, karena kalau saya lihat satu-satunya calon Presiden dan satu-satunya partai yang mempunyai kepedulian melaksanakan kegiatan anak muda baru kami yang melakukan,” jelasnya.

Dia menganggap, masih banyak partai politik yang belum merangkul kaum milenial menjelang pemilu 2024.

“Kami melihat ternyata generasi milenial ini belum banyak disentuh oleh partai maupun caleg, saya terpanggil ternyata di jalan atau gang ini banyak tongkrongan yang diisi anak muda sedang main game yang disebut Esports Mobile Legends,” ulasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan