Peringati HAORNAS, Bupati Bogor Berikan Penghargaan

Jabar Ekspres – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tahun 2023. Bupati Bogor Iwan Setiawan tebar penghargaan bagi 22 insan olahraga Kabupaten Bogor, Jumat (8/9).

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasinya dalam memajukan prestasi olahraga Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, Gelanggang Semangat Pemenang untuk menjadikan insan olahraga sebagai pemenang sejati serta menjadi penyemangat dalam mencetak bangsa yang bugar dan produktif, juga semangat mencetak para pemenang kompetisi di ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.

BACA JUGA: Gelar Reses III, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Mengajak Masyarakat Menanam Pohon

“Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, terorganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Menurut Iwan, gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP menjelaskan, penghargaan diberikan kepada 22 insan olahraga dalam rangka mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para insan olahraga Kabupaten Bogor.

“Kebetulan hari ini adalah haornas, kita berikan apresiasi pada insan-insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Kabupaten Bogor, terima kasih atas semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kita semua dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Imron Apresiasi Program E-Pasport di Imigrasi Cirebon, Masyarakat Bebas Visa ke Negara Jepang

Kemudian, penerima penghargaan kategori Atlet Pelajar Putri Cabor Panjat Tebing, Nurlela menyatakan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Bogor dan jajaran Pemkab Bogor melalui penghargaan ini.

“Alhamdulillah, senang dan bangga ini jadi motivasi dan semangat agar kami bisa terus menorehkan prestasi agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Kami harap juga semoga Pemkab Bogor bisa terus memberikan fasilitas terbaik untuk mendukung kemajuan kami para atlet di semua Cabang Olahraga,” pungkasya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan