Perayaan ke 20, Ducati Hadirkan Multistrada V4 Rally

JABAR EKSPRES- Ducati, produsen motor asal Italia, telah menghadirkan pembaruan pada motor legendaris mereka yang kini berusia 20 tahun, yaitu Multistrada V4 Rally. Motor yang ditujukan bagi para penggemar petualangan ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang diharapkan akan memudahkan pengguna dalam menghadapi berbagai medan.

Eja Donalsha, COO Ducati Indonesia, menyatakan bahwa motor terbaru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan berbagai fitur dan teknologi modernnya. “Generasi ke-4 Multistrada ini memiliki teknologi yang sangat canggih, termasuk radar di bagian depan dan belakang. Radar depan berfungsi untuk mendukung adaptive cruise control sehingga dapat menjaga jarak dengan kendaraan di depan,” kata Donalsha dalam pernyataan resmi, Kamis.

Ducati, sebagai produsen motor mewah asal Italia, telah melengkapi kendaraan ini dengan teknologi canggih yang biasanya ditemukan pada mobil, termasuk sistem Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD), yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Baca juga: Cara Kredit Murah Motor Honda Supra X 125 Hanya Rp200 Ribuan/Bulan! STNK dan BKPB Komplit, Cek di Sini!

Selain itu, Ducati juga memasangkan Phone Mirroring pada model yang sama, yang mengubah panel instrumen menjadi peta navigasi berwarna dan memungkinkan informasi penting tetap terlihat selama perjalanan.

Baca juga: Honda Livo 2023, Motor Murah Bergaya Sport Naked dengan Desain Ala Verza

“Fitur lain yang membawa pengalaman baru adalah layar TFT yang mendukung mirroring dengan smartphone sehingga peta navigasi dapat ditampilkan di layar,” jelas Donalsha.

Untuk merayakan ulang tahun ke-20 model motor ini, Ducati telah mengadakan pameran yang bertajuk “Multistrada 20th – Twenty Years of Evolutionary Exploration” di Museum Ducati, Bologna, Italia. Perjalanan Multistrada di dunia motor telah membawa sejarah panjang bagi ekosistem Ducati di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dengan tujuan menghadirkan motor Ducati yang serbaguna dan sporty, mampu mengatasi berbagai medan dengan tingkat keamanan dan soliditas maksimum, Multistrada telah berkembang melalui empat generasi, dengan yang terbaru menggunakan mesin V2 dan V4 Granturismo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan