Ketua DPD PAN Sumedang Sebut Nama Bupati dan Siap Berkoalisi Dengan PPP

JABAR EKSPRES – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang Bagus Nurochman menyebutkan, bahwa pihaknya siap untuk memberikan dukungan kepada Dony Ahmad Munir sebagai Cabup Sumedang di Pilkada 2024 mendatang. 7 September 2023,

Tak hanya itu, pada event birukan langit 12.000 ribu anak yatim di Graha Insun Medal Sumedang Rabu, 6 September 2023, sekitar pukul 17.40 WIB sore Bagus menuturkan, tentang sikapnya untuk berkoalisi bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

“Kami melihat rekam jejaknya selama ini, dan itu merupakan sebuah implementasi bahwa Pak Dony itu berprestasi. Makanya kita dari partai PAN menitipkan amanatnya selama ini ke Pak Bupati untuk memimpin Kabupaten Sumedang,” ujarnya kepada Jabar ekspres di halaman GIM Sumedang.

BACA JUGA: Targetkan 1 Dapil 1 Kursi, PAN Gelar Acara Birukan Langit 12 Ribu Anak Yatim se-Jabar

Terkait pemberian penghargaan yang diberikan partai PAN kepada Bupati Sumedang Dony, pun merupakan sesuatu yang tidak didasari oleh hal selain dari apresiasi kinerja dan dukungan kepada Dony sebagai pemimpin Sumedang.

“Terlepas dari partainya, termasuk pemberian plakat tadi, itu hanya karena kami dekat dengan pak Dony secara personal, dari hati ke hati,” kata Bagus.

Demikian, terkait PAN yang akan mendukung PPP untuk Dony Ahmad Munir sebagai calon Bupati Sumedang periode 2024-2029 mendatang, itu karena sudah terjalin historis yang baik antara kedua partai tersebut sejak pilkada 2018 lalu.

Bahkan, kata Bagus, melihat pembangunan dan berbagai penghargaan yang didapat Dony selama menjabat bupati, menjadi nilai yang sangat luar biasa. Baik itu penghargaan dari provinsi maupun dari pusat.

“Kami melihat treck record pa Dony sebagai Bupati itu sangat kelihatan hasilnya. Terlihat pembangunan dan berbagai penghargaan yang sangat luar biasa baik dari pemerintah provinsi maupun pusat,” Terangnya.

Keberhasilan Dony selama masa kepemimpinanya itu tengah menjadi alasan PAN untuk siap kembali mendukung pada pemilihan berikutnya.

Bagus mengatakan, meski di pusat partainya berkoalisi dengan Gerinda dan Golkar, itu tak jadi alasan untuk PAN di kabupaten Sumedang tetap mendukung Dony.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan