Masih Cedera, Bagnaia “Keukeuh” Ikuti MotoGP San Marino

JABAR EKSPRES – Francesco Bagnaia atau biasa dipanggil ‘Pecco” Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, bertekad untuk tampil di MotoGP San Marino, akhir pekan ini, meskipun cederanya belum sepenuhnya pulih.

Bagnaia mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan lalu. Ia mengalami highside dan terjatuh di tikungan kedua, dan kakinya ditabrak oleh pembalap lain.

Meskipun terbentur keras ke aspal, Bagnaia hanya mengalami beberapa luka memar dan tidak mengalami patah tulang.

BACA JUGA: Update Hasil MotoGP Catalunya: Francesco Bagnaia Selamat dari Patah Tulang Hingga Persaingan Sengit Tim Aprilia Racing

“GP San Marino selalu menjadi acara spesial bagi kami para pembalap Italia dan khususnya bagi kami para pebalap Ducati,” kata Pecco, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Kamis (7/9).

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa balapan pada Sabtu dan Minggu,” ujarnya menambahkan.

Pecco akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Sirkuit Misano, Italia, pada Kamis (7/9). Jika hasil pemeriksaannya memuaskan dan dokter mengizinkannya, maka ia akan kembali ke trek pada Jumat (8/9) untuk latihan pertama.

Sementara itu, rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, yang juga terlibat dalam kecelakaan di MotoGP Catalunya, dipastikan akan absen di MotoGP San Marino. Bastianini mengalami patah tulang di tangan kiri dan pergelangan kaki kirinya, dan harus menjalani operasi.

Meskipun Bastianini absen, Ducati tidak akan menurunkan pembalap pengganti untuk menemani Bagnaia. Tim asal Italia itu percaya bahwa Bagnaia bisa tampil kompetitif meski masih dalam kondisi cedera.

BACA JUGA: Ducati Pertahankan Bastianini dan Bagnaia untuk MotoGP 2024

Keputusan Pecco untuk tampil di MotoGP San Marino patut diacungi jempol. Ia menunjukkan tekad yang kuat untuk membalap di depan pendukungnya di kandang sendiri.

Namun, keputusan ini juga berisiko. Bagnaia bisa saja mengalami cedera yang lebih parah jika memaksakan diri untuk balapan.

Kita tunggu saja bagaimana penampilan Bagnaia di MotoGP San Marino. Apakah ia akan mampu meraih hasil yang memuaskan, atau justru mengalami cedera yang lebih parah?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan