Harapan Yenny Wahid Soal Kriteria Bakal Cawapres Prabowo Subianto

JABAR EKSPRES – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid menyoroti rencana Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden (Capres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Tak hanya itu, ia juga menyoroti posisi bakal calon Wakil Pressiden (Cawapres) untuk mendampingi sang Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Seperti diketahui bahwa jabatan bakal Cawapres Prabowo Subianto kini masih kosong. Partai Gerindra juga belum mengumumkan kandidat nama yang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA: Gelar Pertemuan, Yenny Wahid Puji Prabowo Subianto: Paham Dinamika Geopolitik dan Punya Kemampuan Stategic Thinking

Dalam pertemuan yang dilakukan di di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu, 7 September 2023 itu, Yenny Wahid berharap sosok bakal Cwapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto menjadi representasi anak muda.

“Untuk bacawapres Pak Prabowo, saya berharap itu nanti menjadi representasi anak muda,” kata Yenny Wahid, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 7 September 2023.

BACA JUGA: Bertemu dengan Yenny Wahid, Prabowo Akui Terkesan dengan Kepemimpinan Gus Dur

Bukan tanpa alasan, putri Gus Dur tersebut menilai bahwa anak muda sangat dibutuhkan agar generasi muda dapat terwakili suaranya.

“Karena kita butuh itu. Anak-anak muda terwakili suaranya dan kita harapkan Pak Prabowo siapa pun Cawapres yang dipilih bisa mewakili anak muda,” kata Yenny Wahid.

Dia kemudian berkelakar dengan menanyakan pendapat Prabowo terkait pernyataannya tersebut.

“Kira-kira begitu ya, Mas Bowo? Cocok enggak, Mas Bowo?” tanya Yenny Wahid.

“Cocok,” jawab Prabowo Subianto.

Lebaih lanjut, Yenny Wahid membeberkan soal kriteria. Ia menambahkan harapannya bahwa Cawapres Prabowo Subianto dapat merepresentasikan kaum muda tersebut adalah sebuah kriteria.

“Ya. Kriteria dulu. Perkara garis tangan yang jadi, itu lain urusan. Kriteria dulu,” katanya.

Merespons pernyataan Yenny, Prabowo kemudian menyebut beberapa nama yang menurutnya mewakili kaum muda. Menteri Pertahananitu juga menyebut nama Menteri BUMN Erick Thohir, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, hingga mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan